Jelajah Keindahan Kota di Sulawesi

Pulau Sulawesi adalah satu dari empat Kepulauan Sunda Besar, serta pulau terbesar ke sebelas di dunia. Pulau Sulawesi terbentuk dari Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulawesi Barat. 

Keindahan Kepulauan Sulawesi menjadi perhatian dunia, seperti Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Bunaken di Sulawesi Utara yang terkenal dengan terumbu karang yang begitu mempesona.

Namun siapa sangka Kota yang terletak di Provinsi Sulawesi Barat menyimpan Potensi Alam dan wisata yang patut anda jelajahi, karena tidak banyak pelancong yang tahu kota indah dan ramah ini.

Letaknya yang strategis antara Sulawesi Tengah dan Makassar, Kota Mamuju menjadi jembatan prekonomian antar kota tersebut.

Baca Juga : Jurus Jitu Liburan Murah Ke India

Pesisir dan pegunungan hijau dan kecoklatan mengapit kota kecil ini, sehingga menjadi pemanis dan daya tarik tersendiri pecinta wisata. 

Doc Biuuscom

Kapal khas mandar yaitu sandeq yang berlalu-lalang menjadi penghias di sepanjang garis pantai Mamuju. Pantai yang jernih dengan karang indah serta angin yang sejuk melengkapi suasana pantai yang sulit terlupakan.

Kuliner di kota ini cukup menarik, misalnya warung kopi yang ada akan tutup mengikuti pengunjung yang datang dan pulang. 

Pisang goreng yang gurih menemani pengunjung  menikmati kopi khas daerah setempat. Uniknya, Pisang Goreng di Sulawesi sulit anda temukan di daerah lainnya.

Mahardika Arya