oleh

Zainul Arifin : Kota Pisang Jadi Maskot UMKM Lumajang di INAPRO Expo 2021

Biuus.com, Jakarta  –  Gelaran INAPRO Expo dibuka Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia ( Kadin Indonesia) Arsjad Rasjid, di Grand City Exebition, Surabaya, Jawa Timur yang berlangsung tanggal 25 – 28 November 2021.

Pameran yang menampilkan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan industri kerajinan diikuti oleh Kamar Dagang dan Industri KADIN se Jawa Timur, perbankan hingga instansi terkait termasuk beberapa kementerian seperti kementerian perdagangan.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya menyampaikan bahwa  ekonomi Jawa Timur saat ini menduduki posisi kedua setelah DKI Jakarta. Jawa Timur memberi kontribusi 14,45 persen terhadap PDB (Produk Domestik Bruto) di Indonesia.

Baca juga : Zainul Arifin Sabet Penghargaan Santripreneur Award Indonesia 2021 Untuk Kategori Kreatif

Sementara, 57,52 persen PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Jatim  berasal dari UMKM. Salah satu yang dilakukan Jawa Timur adalah melakukan misi dagang dari Provinsi ke Provinsi.

“Kita melakukan misi dagang dan investasi itu keliling dari provinsi ke provinsi InsyaAllah yang terdekat ini dan di tahun ini yang terakhir kita akan ke Ambon tahun depan kita akan mencoba mudah-mudahan terus melandai pandemi Covid-19 sehingga kita akan ke 12 titik,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed