oleh

Zainudin Amali Apresiasi Paskibraka Saat Menjalankan Tugas Mulia di Istana Merdeka

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali merasa bangga dan mengapresiasi hasil kerja keras ke-68 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah usai menjalankan tugas mulia mereka pada peringatan HUT RI ke-76, mulai dari Upacara Detik-Detik Proklamasi hingga penurunan Sang Merah Putih di Istana Merdeka.

Menpora Zainudin Amali Mengatakan, saya sangat bangga dengan adik-adik Paskibraka 2021 telah menjalankan tugas mulia.

“Jadi, kita harus apresiasi dan bangga kepada mereka, adik-adik Paskibraka 2021 yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia yang melalui tahapan seleksi yang objektif mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga malam ini,” ucap Menpora Amali saat menghadiri acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di Studio Outdoor Indosiar, Jakarta, Selasa (17/8) malam.

Menurut Menpora Zainudin Amali, keberhasilan para Paskibraka 2021 menjalakan tugasnya adalah karena kedisiplinan yang sangat baik saat menjalani Pendidikan dan Latihan dari Kemenpora di Cibubur

“Seluruh rakyat Indonesia melihat, ini adalah hasil diklat mereka dari tanggal 25 Juli 2021 sampai dengan sore tadi. Dan dilatih oleh para pelatih dan pembina di Diklat Kemenpora di Cibubur,” ucap Menpora Amali.

Menpora Zainudin Amali merasa kagum meski di tengah situasi pandemi Covid-19, para Paskibraka tetap semangat berlatih demi tugas mulia mereka tanpa mengesampingkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Satu hal yang perlu berterima kasih kepada adik-adik Paskibraka ini, walaupun di tengah-tengah pandemi, tapi semangat mereka untuk terus berlatih dan menjaga prokes dengan disiplin itu mereka bisa jalankan dengan baik,” kata Menpora Amali.

Menurut Menpora Zainudin Amali, di tengah suasana pandemi tidaklah mudah saat berlatih untuk menjadi Paskibraka.

“Tidak mudah, karena akan percuma mereka berlatih dari tanggal 25 Juli sampai pengukuhan kalau ternyata kondisi kesehatannya tidak memungkinkan,” ungkap Menpora Amali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed