oleh

Wasekjen NOC Bangga Para Atlet Kontingen Indonesia ke SEA Games 2021 Vietnam

Biuus.com, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) National Olympic Committee (NOC) Indonesia Wijaya Noeradi jemput kontingen cabor Esport, balap sepeda dan jujitsu di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Senin (16/5/2022). 

Wasekjen NOC menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora RI atas dukungan penuhnya sehingga NOC Indonesia bisa mengirimkan kontingen Indonesia ke SEA Games 2021 di Vietnam.

“Pertama-tama kami sampaikan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kemenpora RI. Meski dalam persiapan waktu yang sempit sehingga kami bisa mengirimkan kontingen untuk SEA Games 2021 Vietnam,” ucap Wijaya Noeradi.

Wijaya Noeradi merasa senang dan bangga kepada federasi-federasi cabor yang meski dalam persiapan singkat tapi mampu meraih prestasi membanggakan. 

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada federasi-federasi PB ESI, Jujitsu dan PB ISSI yang dalam waktu singkat mempersiapkan dan cukup baik menghasilkan prestasi dengan meraih medali meski banyak tantangan yang dihadapi,” ujarnya. 

Baca juga: Ketum PB ESI Akan Siapkan Bibit Atlet  E-Sport di Akademi Garudaku

“Kepada para atlet juga terima kasih telah bekerja keras demi menghasilkan prestasi terbaik,’ tambahnya lagi. 

Wijaya menilai dengan adanya SEA Games yang diikuti kontingen Indonesia, ia ingin menyampaikan kepada masyarakat Indonesia bahwa Indonesia yakin bisa melewati pandemi Covid-19.

“Dengan adanya SEA Games justru memberikan harapan kepada masyarakat luas, bahwa kita semua bisa mengatasi masalah pandemi Covid-19 ini dan saya yakin pandemi ini akan kita lewati,” tuturnya.

“Sebenarnya tahun 2021 lalu kita berharap dengan olahraga menjadi pemicu bahwa kita bisa kembali pada normal sebelumnya,” urainya.

Terkait penyelenggaraan Asian Games yang belum jelas kapan akan digelar ia berharap justru bisa digunakan untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi. “Jadi saya harap juga meski Asian Games ditunda kita ambil sisi baiknya agar bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi,” katanya.

“Sekali lagi atas nama NOC Indonesia kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah, federasi dan mitra KONI Pusat yang menjadi bagian dalam tim riview pemilihan atlet,’ pungkasnya.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.