oleh

Wapres Ma’ruf Amin: Peparnas XVI, Ajang Untuk Mendobrak Batas Diri

Biuus.com, Jayapura  –  Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres) KH. Ma’ruf Amin menegaskan bahwa pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 merupakan ajang yang sangat istimewa.

Menurut Wapres Ma’ruf Amin , Peparnas adalah ajang untuk mendobrak batas diri sehingga bisa menjadi pemenang dan pembuktian kesetaraan.

“Peparnas adalah ajang yang sangat istimewa. Ajang untuk mendobrak batas diri dan keluar sebagai pemenang. Peparnas juga bukan sekadar kompetisi olahraga, tetapi lebih dari itu. Ini adalah pembuktian adanya semangat kesetaraan dan persamaan bagi kita semua,” kata Ma’ruf dalam sambutannya saat membuka Peparnas XVI di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Jumat (5/11/2021) malam WIT.

Wapres mengungkapkan, menilai para atlet yang berlaga dalam ajang multi event disabilitas nasional yang digelar 2-15 November 2021 merupakan inspirasi dan energi bagi sesama warga bangsa dan negara.

“Sauadara-saudara adalah obor yang menyalakan semangat untuk meraih prestasi dan pantang menyerah, tularkan jiwa yang tidak pernah takut gagal, sukses menanti kalian semua. Saudara harus mampu melakukan apa yang orang lain bisa lakukan, raihlah prestasi yang melampaui cita-citamu. Hambatan tidak boleh menghalangi cita-cita meraih prestasi,” sautnya.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali : Pembukaan Peparnas XVI Berjalan Lancar dan Meriah


Wapres Ma’ruf Amin juga mengajak seluruh atlet dan masyarakat untuk membangun sportivitas yang tinggi dalam meraih prestasi.

“Ayo bangkit, satukan tekad, raihlah kemenangan di tanah Papua. Mari kita teriakan Torang Bisa,” harapnya.

Ma’ruf Amin tak lupa menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, Gubernur Papua dan Ketua NPC Indonesia yang telah menyiapkan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021. Menurut Ma’ruf Amin, meskipun banyak tantangan, namun berkat dukungan semua pihak terutama masyarakat Papua sehingga persiapan Peparnas XVI dapat berjalan dengan megah. 

“Berkat dukungan seluruh masyarakat Papua yang saya cintai, telah berhasil menyiapkan venue tempat pertandingan dan sarana pendukung sesuai dengan standar pertandingan Pekan Paralimpik Nasional,” sautnya

Peparnas XVI Papua 2021 digelar mulai tanggal 2-15 November 2021. Ajang olahraga nasional utama bagi penyandang disabilitas ini akan berlangsung di Kota dan Kabupaten Jayapura. Peparnas XVI Papua akan mempertandingkan 12 cabang olahraga. Sekitar 1.985 atlet dari 33 Provinsi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed