oleh

Wakil Ketua Komisi X DPR Apresiasi Tim Review PPON

Biuus.com, Jakarta – Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Hetifah Sjaifudian mengapresiasikan langkah tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang memberangkatkan atlet di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam dengan basis riwayat prestasi di berbagai ajang olahraga dan potensi meraih mendali di multi event tingkat ASEAN ini.

Hal ini dinilai sejalan dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

“Saya memberikan apresiasi terhadap terhadap tim review kemenpora yang tetap memberangkatkan atlet Indonesia yang berpotensi meraih emas ke ajang SEA Games 31 di Vietnam ini,” kata Hetifah Sjaifudian dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/4/2022).

Menurut Hetifah, tim review Kemenpora sangat selektif dalam memilih atlet dengan proses review dari tim yang terdiri dari akademisi perguruan tinggi, praktisi olahraga, KONI, dan KOI. Tim review juga telah melakukan wawancara terhadap pengurus cabor, panitia, serta pelatih.

Baca juga: Menpora Amali Buka Kuliah Penumbuhan Minat Kewirausahaan

“Proses tersebut dijalankan secara bertahap. Kami dukung proses sportif untuk memberangkatkan atlet terbaik kita,” tegasnya.

Disisi lain, Hetifah menegaskan bahwa pihaknya dari Komisi X DPR akan mendukung Kemenpora yang tetap memberangkatkan atlet ke SEA Games 2021 meskipun SEA Games Hanoi Vietnam sendiri tidak masuk dalam anggaran Kemenpora tahun  2022. Pasalnya, seharusnya SEA Games dilaksanakan pada tahun 2021.

“Tentu tidak mudah merubah anggaran yang telah disepakati dan dijalankan sejak beberapa bulan lalu.  Oleh karena itu, keputusan untuk memberangkatkan atlet dengan segala penyesuaian anggaran adalah itikad baik pemerintah. Walau diluar rencana anggaran awal, tetap mengupayakan yang terbaik. Semoga atlet kita dapat mendulang prestasi disana,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed