oleh

Waketum PB PABSI Apresiasi Menpora Amali Soal Kemajuan Prestasi Olahraga Indonesia

Biuus.com, Jakarta – Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Djoko Pramono sangat mendukung ketegasan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dalam memberikan paradigma baru untuk pemberangkatan cabang olahraga ke berbagai multievent internasional, termasuk SEA Games 2021 Vietnam.

“Saya setuju, ketegasan dalam olahraga perlu, sekian lama hanya dua cabor  yang diikuti di olimpiade. Semoga dengan paradigma baru ini bisa lebih banyak cabor yang akan lolos ke olimpiade,” ungkap Djoko Pramono saat ditemui di sela-sela pelaksanaan pelatnas PB PABSI di Komplek Marinir, Kwini, Jakarta Pusat, Selasa (26/4/2022).

Menurut Waketum PB PABSI, jika tidak ada perubahan dan ketegasan dari Menpora Amali, maka prestasi olahraga Indonesia tidak akan mengalami kemajuan seperti saat ini. 

Baca juga: Timnas Renang Indonesia Menunjukan Kemajuan yang Pesat

“Ketegasan itu harus Pak Menteri, jika tidak maka olahraganya akan gitu-gitu aja. Masa berapa tahun pak yang dapat medali olimpiade hanya 2 cabang. Bapak sekarang menteri maka harus tegas Pak. Insha Allah akan bertambah lima cabang,” harap Djoko.

Sebelumnya, ditempat yang sama Menpora Amali juga sempat menyampaikan tentang paradigma baru tim review yang merupakan suatu hal baru pada cabang olahraga. Di SEA Games Filipina, Indonesia mengirimkan sebanyak 1.400 atlet dan ofisial. Melihat dari hal itu, pemerintah akan lebih menyaring pemberangkatan cabor ke multievent.

“Sekarang yang akan kita kirim, adalah benar-benar yang bisa berprestasi. Dan itu bukan saya yang menentukan tapi tim review yang terdiri para akademisi, praktisi, perwakilan dari KONI dan NOC Indonesia jadi sangat objektif,” ungkap Menpora Amali didampingi oleh Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti dan Ketua Tim Review Prof. Asmawi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed