by

Uniknya Alun-alun Kabupaten Semarang, Dongkrak Kuliner Lokal

Kabupaten Semarang memang terkenal dengan khas tahu bakso yang memiliki keunikan tersendiri, terdapat banyak tempat rekreasi keluarga yang menjadi pilihan anda lho. 

Ungaran memiliki 3 Alun-alun alternatif untuk sobat Biuus.com kunjungi bersama keluarga tercinta, seperti Alun-alun Ungaran Lama, Alun-alun mini dan Alun-alun Bung Karno yang menjadi tempat nongkrong anak muda sambil bercengkrama. Namun alun alun mini beralih fungsi sebagai pusat ibadah.

Uniknya Alun-alun Bung Karno menjadi tempat pemindahan aktivitas Alun-alun Mini, aktivitas seperti standkuliner dan jajanan khas lokal ada di tempat yang tergolong luas ini.

Penikmat kuliner atau anda yang gemar memburu kuliner lokal khas Semarang, pastikan waktu dan kesempatan yang pas untuk datang ke tempat ini, karena tersedia ratusan stand kuliner yang menghidangkan jajanan unik dari pemuda dan warga lokal setempat.

Baca Juga DKI Jakarta : Ternyata Punya Pantai dan Pulau yang Wajib Dikunjungi

Berkunjung ke Alun-alun Bung Karno lebih tepat pada hari Sabtu dan Minggu, karena stand kuliner hanya buka pada weekend saja, tetapi jangan berkecil hati dulu sob, karena jajanan dan warkop pada umumnya tetap buka setiap hari tepatnya pada waktu malam hari akan lebih pas untuk menikmati dinginnya Kota Ungaran, selain itu kota ini juga lebih ramai dan sejuk pada waktu malam.

Selain wisata kuliner, pengunjung dapat menikmati kegiatan menarik seperti wahana bermain untuk anak-anak sambil bersantai bersama keluaraga, atau ngopi bareng sahabat sambil mempersiapkan perjalanan wisata atau rencana belajar bareng.

Kuliner yang unik dan fasilitas yang memadai menjadi mahnet para pengunjung untuk datang ke Alun-alun Bung Karno bersama keluarga, selain itu Alun-alun Kuliner mampu mengangkat jajanan khas lokal di Ungaran hingga menjadi kota Kuliner yang memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. (arm)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed