oleh

Uji Coba Penonton Terbatas 8 Besar Liga 2, PSSI Pastikan Terapkan Prokes Ketat

Biuus.com, Jakarta  –  Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan pihaknya bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar uji coba pertandingan sepak bola dengan kehadiran penonton terbatas di stadion.

Hal ini disampaikan Mochamad Iriawan usai melakukan rapat koordinasi lintas sektoral yang dipimpin langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di kantor Kemenpora, Rabu (8/12/2021).

 “Kami tadi memaparkan kembali kepada Kemnkes, Kepolisian dan BNPB terkait rencana adanya suporter dalam pertandingan Sepakbola di Liga 1 dan 2 dalam kompetisi ini. Dalam rapat tadi, kita ambil kesimpulan bahwa kita akan melakukan uji coba pada pertandingan 8 besar liga 2 yang akan mulai tanggal 15 Desember sampai selesai,” kata Iriawan.

Menurut Mochamad Iriawan, pada uji coba penonton terbatas tersebut pihaknya hanya akan mengundang pihak klub dan para suporternya dan uandangan lainnya yang jumlahnya sekitar 100 – 400 orang.

“Jadi masih dibawah 1000 orang. Kita akan melihat dulu bagaimana uji coba tersebut,” ucap Irawan.

Baca juga : Nadia Zainudin Amali Kunjungi Warga Lombok Tengah

Iriawan memastikan, pihaknya tetap akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin mengingat masih dalam situasi pandemi. Para penonton yang masuk nantinya wajib sudah antigen, sudah dilakukan vaksinasi, dan menggunakan aplikasi peduli lindungi. Nantinya, akan dibantu Kemenkes, sementara pengamanan dibantu oleh pihak Kepolisian.

“Kami tidak ingin terjadi lagi seperti dulu (Piala Menpora 2021), pertandingannya di Solo, tapi ramainnya di Bandung dan Bundara HI Jakarta. Kalau nanti uji coba dalam 8 besar liga 2 bisa berjalan lancar, sukses dan aman, terkendali. Insya Allah akan diteruskan dalam pertandingan Liga 1 seri 4 dan 5 di Bali,” jelasnya.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.