by

Tips Liburan ke Belitung : Negeri Laskar Pelangi Belitung Timur

Belitung terkenal dengan wisata alam yang menakjubkan, laut yang indah dengan pasir putih menjadi daya Tarik wisatawan ke Belitung.

Seblumnya tidak banyak yang tau keindahan Belitung, namun sejak filem Lasakar Pelangi memperkenalkan keindahannya, sejak itu juga Belitung menjadi primadona wisatawan.

Wisatawan perlu mencoba liburan di pulau ini, namun perlu anda rencanakan sebelumnya.

Berikut adalah tips liburan ke Belitung biar anda tidak bingung mau ngapain aja di pulau Laskar Pelangi ini selama tiga hari.

  • Hari Pertama anda bisa langung menuju pusat kota untuk Sarapan dengan menu Mie Khas Belitung.

Setelah sarapan, anda bisa langsung mengunjungi bumi laskar pelangi Belitung berfoto di SD Muhammadiyah Gantong (SD Laskar Pelangi)Timur dan juga Rumah Keong.

Kunjungan selanjutnya dan wajib dikunjungi adalah Museum Kata Andrea Hirata, ini merupakan tempat karya-karya penulis ternama itu.

Alternatif lain juga anda bisa coba, yaitu berkunjung ke Kampung Ahok, atau Basuki Cahya Purnama.

Menjelang siang, pastinya lapar dan mencari makan siang yang pas. Banyak tempat yang bisa menjadi tempat berburu makanan salah satunya kota Manggar.

perjalanan dilanjutkan menuju Vihara DewiKuan In, sampai menjelang sore dan kembali ke Hotel.

  • Hari kedua, sebelum menjelajah Belitung, jangan lupa sarapan di hotel atau tempat makan khas di Belitung.

Selanjutnya Hopping Island menuju Pantai Tanjung Kelayang, aktivitas laut bisa anda lakukan sepuasnya tergantung selera. Keguiatan pantai seperti snorkeling atau sekedar berenang bisa anda lakukan. Pantai ini juga menyuguhkan pemandangan batu-batu berukuran raksasa yang menjadi pernak-pernik pantai, ini lah yang menjadi keunggulan pantai kelayang.

Tiba di pantai tanjung kelayang anda bisa langsung menuju batu burung garuda, Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar, Pulau Lengkuas atau sekedar santai di pulau lengkuas dengan menaiki Menara yang menjulang tinggi.

  • Hari ke-tiga, Wisata Kota

Wisatawan cukup menghabiskan waktu di kota untuk berburu oleh-oleh, atau mungkin kembali mengunjungi Pantai Tanjung Pendam, RumahAdat Belitung, Danau Kaolin sambil menunggu jadwal penerbangan anda.

Bagaimana,? Apakah masih ragu buat liburan ke Belitung, tulis saran dan komentar anda di bawah ini. Terimakasih …..!!!!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed