oleh

Tim Taekwondo Indonesia Optimis Meraih 2 Medali Emas di SEA Games 2021

Biuus.com, Jakarta – Hasil posisitif Timnas taekwondo Indonesia yang berhasil membawa pulang medali dalam dua kejuaraan internasional di Korea Selatan (Korsel) tanggal 21 – 24 April 2022 lalu, membuat Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (Purn) HM Thamrin Marzuki yakin akan sukses memenuhi target yaitu dua medali emas di SEA Games 2021 Vietnam nanti.

Tim taekwondo Indonesia ikut di dua kejuaraan, Pertama adalah kejuaraan internasional poomsae, Muju Championship 2022. Kedua, Goyang World Taekwondo Poomsae Championship 2022, dan Indonesia meraih satu medali perak dan satu perunggu dalam Muju Championship 2022, masing-masing dari M. Alfi Kusuma dan Defia Rosmaniar.

Adapun satu medali perunggu Indonesia yang disumbangkan oleh Defia Rosmaniar yang turun pada kategori yang sama, namun di sektor putri. Peraih emas Asian Games 2018 itu kalah dari taekwondoin Denmark, E. Sandersen dalam pertandingan yang berlangsung di Muju-gun.

Selanjutnya dalam Goyang World Taekwondo Poomsae Championship 2022, tim poomsae beregu putra Indonesia, menempati peringkat ketiga, dan Indonesia menurunkan Muhammad Rizal, M. Alfi Kusuma, serta Muhammad Hafidz untuk poomsae beregu putra.

Baca juga: Menpora Amali Mengamati Pelatnas Bola Basket di Gedung Basket GBK

Di partai final yang memperebutkan medali perunggu ini, tim Indonesia secara battle berhasil mengalahkan timnas taekwondo Amerika Serikat, dan secara keseluruhan, timnas putra Indonesia yang bertarung pada kategori ‘recognize poomsae team male’ ada di posisi ketiga di bawah Taiwan dan Korea Selatan.

“Lima atlet Merah Putih yang turun dalam ajang ini, empat di antaranya bakal berlaga di Vietnam, 12-23 Mei mendatang. Mereka akan berkompetisi pada nomor beregu putra, serta individual masing-masing putra dan putri di SEA Games 2021 di Vietnam,” ungkap Thamrin. 

“Ini merupakan uji coba terakhir tim taekwondo poomsae Indonesia jelang SEA Games Hanoi. Jadi setelah ini, kami akan evaluasi secara keseluruhan,” tambahnya.

Terkait hasil dari timnas poomsae dalam dua ajang internasional, Thamrin mengapresiasi kerja keras para atlet, dan Ia pun berharap para atlet dan pelatih tetap optimistis sambil melakukan evaluasi, baik teknis maupun hal-hal lain, di sisa waktu yang ada.

“Saya minta timnas, baik atlet maupun pelatih, terus semangat, makin matangkan persiapan sambil menganalisis hasil pertandingan secara keseluruhan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed