oleh

Tim Rowing Indonesia Mengukir Sejarah Dengan Mendali Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Biuus.com, Vietnam – Medali emas kembali diukir Tim Rowing Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Kali ini dari nomor Lightweight Man’s  Four (LM4-) yang dipersembahkan oleh Mahendra Yanto, Ferdiansyah, Ali Buton, Denri Maulidzar Al Cibiffari tampil tercepat dengan catatan waktu 6 menit 47,729 detik, di Haiphong Canoeing and Rowing Training Center, Jumat (13/5/2022)    

Pada pertandingan hari ini tuan rumah di urutan kedua dengan 6 menit 52,879 detik, disusul Filipina dengan catatan waktu 7 menit 0,117 detik. Atlet Rowing Indonesia, Ferdiansyah mengatakan sejak awal mereka sudah mengetahui bahwa tuan rumah bakal menjadi ancaman yang serius. Hal ini yang menjadi alasan ia dan rekan-rekannya langsung berjuang untuk tampil unggul mendapatkan posisi pertama sejak garis start. 

“Sebenarnya sulit untuk mengejar vietnam. Mereka bagus dan tim yang solid dan saya rasa kita harus memberikan apresiasi kepada mereka. Meski dari awal target kami sudah emas, tetapi kami pun tidak mengira bisa menjadi nomor satu,” ujar Ferdiansyah.

Baca juga: Tim Wushu Indonesia Tekad Sumbang Mendali Emas di Nomor Taolu

Kesuksesan cabang olahraga rowing mendulang medali tak lepas dari matangnya persiapan yang telah mereka lakukan. Sejak tahun lalu, rowing sudah menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) jangka panjang. 

“Persiapannya sudah dari tahun lalu karena SEA Games kan juga dilaksanakan tahun lalu. Meski ditunda ke 2022, kami tetap latihan dengan keras. Sejujurnya sulit bisa mengalahkan Vietnam karena mereka berstatus tuan rumah,” kata Denri.

“Betul, Vietnam memang kuat. Tapi di sini kami membuktikan bahwa kami jauh lebih kuat dari Vietnam,” kata Mahendra.

Dengan sumbangan emas dari nomor LM4-, rowing Indonesia telah mengumpulkan 3 medali emas, 2 medali perak. Rowing masih membuka peluang tambahan medali pada hari ini.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.