oleh

Tim Kriket Bumi Cendrawasih, Bangga Dapat Mendali Emas Pertama

Biuus.com, Jakarta – Tim kriket Bumi Cendrawasih memenangkan medali emas pertama di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dalam pertandingan kontingen Papua di nomor super sixes.

Tim kriket putri Bumi Cendrawasih berhasil mengalahkan tim kuat dari Bali dengan skor yang sangat tipis 45-44 di laga final yang berlangsung di dalam arena pertandingan kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Menurut pelatih tim kriket Papua Frengky Shony, perjalanan yang tidak mudah untuk memenangkan medali emas dibabak semifinal mereka berjuang dengan sangat keras melawan tim DKI.

“saya bangga, bangga sekali. Ini hasil yang luar biasa bagi kami” ucap Frengky.

Idris Salama selaku Ketua Harian Persatuan Cricket Indonesia (PCI) mengungkapkan, usaha dan kerja kerjas tim kriket Bumi Cendrawasih terbayarkan dengan membawa medali emas pertama.

“Luar biasa dan rasa bangga tentunya karena ini medali pertama untuk kita kontingen Papua” ucap Idris.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Ajak Karang Taruna Jadi Perekat Keutuhan NKRI

Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus mengungkapkan, Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe apresiasi kepada tim kriket putri yang telah berkontribusi yang tinggi atas medali pertama itu.

“Selain medali emas tersebut menjadi torehan perdana dan pembuka bagi Provinsi Papua, rasa suka cita itu menjadi berlipat ganda setelah mengetahui bahwa medali emas yang diraih tim kriket putri Papua merupakan medali emas pertama yang diberikan pada pergrlaran PON XX Papua 2021” ucap Jubir Rifai.

Jubir Muhammad Rifai Darus meengungkapkan, Gubernur Papua menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh tim kriket Bumi Cendrawasih.

“Gubernur Lukas Enembe juga menyampaikan rasa bangga terhadap seluruh ofisial dan pelatih yang mampu meramy stategi serta memberi motivasi kepada para atlet hingga mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingan” tambah Jubir Rifai.

PON Papua baru akan dibuka pada 2 Oktober dan akan berlangsung hingga 12 Oktober 2021.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed