oleh

Tim Karate Indonesia Terus Meningkatkan Performanya Untuk SEA Games 2021

Biuus.com, Jakarta – Tim Karate Indonesia terus meningkatkan latihan jelang menghadapi SEA Games 2021 Vietnam yang akan mendatang. Demi meningkatkan performa, tim Merah-Putih dijadwalkan akan uji tanding dengan tim karate Kazakhstan dan Australia.

Demikian disampaikan oleh Manajer Tim Karate Indonesia Yusran saat berbincang di lokasi pelatnas, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Senin (25/4/2022). Dia bilang, uji tanding tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Tanggal 27 (April) kita akan uji tanding atau latihan bersama dengan Kazakhstan. Kemudian tanggal 3 (Mei) juga ada Australia. Mereka nanti akan datang, dan kita akan berangkat tanggal 15/5 mendatang,” ungkap Yusran.

Baca juga: Menpora Amali Sebut Olahraga di Indonesia Sedang Menuju Lebih Baik

Yusran juga menegaskan, tujuan diadakannya latihan bersama dan uji tanding ini untuk meningkatkan performa tim karate Indonesia menjelang bertanding SEA Games 2021 Vietnam.

“Jadi mudah-mudahan saat SEA Games nanti bisa tercapai tiga medali emas. Kalau bisa lebih,” harapnya.

Yusran kembali menjelaskan, saat ini persiapan tim karate Indonesia sudah mencapai 90 persen, dan evaluasi telah dilakukan untuk meminimalisir kesalahan. Sehingga target tiga medali emas yang diusung tercapai.

“Anak-anak (atlet) terus berlatih. Ada peningkatan dari mereka. Secara keseluruhan kesiapan sudah 90 persen. Semoga target tiga emas bisa diraih nanti, mohon doanya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed