oleh

Tim E-Sport Indonesia Tiba di Tanah Air Langsung Dijemput Jajaran Kemenpora

Biuus.com, Jakarta – Rombongan Tim Indonesia SEA Games Vietnam 2021 kembali tiba di Tanah Air. Kali ini, rombongan dari cabang olahraga E-Sport FIFA dan Free Fire yang berada dibawah naungan federasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dengan jumlah 19 orang. 

Rombongan yang membawa pulang 1 medali emas dan 1 medali perak ini tiba di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta, Senin (16/5/2022) sekira pukul 23. 00 WIB, disambut hangat Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora) Raden Isnanta yang mewakili Menpora Zainudin Amali. 

Turut hadir pula dalam penyambutan atlet ini, Ketua Harian PB ESI Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo, Sekjen PBESI Bapak Frengki Ong dan Wakil Ketua KONI Pusat Tursandi Alwi. 

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora) Raden Isnanta dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games Vietnam 2021.

Baca juga: Muhammad Zohri Gagal Sumbang Mendali Untuk Indonesia Di Nomor 4×100 m Estafet Putra

“Selamat datang di Indonesia para pahlawan olahraga, khusus atlet yang mengibarkan Merah Putih dan mungundanngkan Indonesia Raya di SEA Games Vietnam 2021, ini luar biasa,” kata Isnanta. 

Dia pun meminta kepada para atlet yang belum menumbangkan medali agar tidak berkecil hati dan harus bersikap sportif dengan mengakui keunggulan lawan. Namun, juga harus terus berlatih agar suatu saat bisa meraih prestasi membanggakan 270 juta rakyat Indonesia. 

Raden Isnanta pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas perjuangan para atlet,  pelatih dan seluruh yang terlibat dalam pembinaan atlet, terutama federasi PB ESI. 

“Kami atas nama pemerintah mengapresiasi atas upayanya federasi yang terus mengawal terus membimbing para atlet,” katanya 

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.