oleh

Tes Pramusim MotoGp? Yuk Simak Penjelasannya

Biuus.com, Jakarta – Tes pramusim MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, pada tanggal 11-13 Februari, telah berlangsung sukses.

Meskipun, masih banyak catatan dan sorotan menohok, terkait kelayakan sirkuit kebanggaan warga Indonesia ini menjadi penyelenggara balapan MotoGP Maret mendatang.

Sobat Biuus disini kita akan membahas sedikit tentang tes Pramusim MotoGp Mandalika 2022 di Lombok.

Tes pramusim adalah balapan sebelum memulai untuk suatu musim. Tak ada pabrikan dan pembalap yang dengan sengaja akan melewatkan sesi ini.

Baca juga: Kominfo Siapkan Jaringan 5G di Gelaran MotoGP Mandalika 2022

Mengapa tim begitu memperhatikan hanya 3-4 sesi selama tiga bulan, meskipun kalender balap mencakup 21 seri di seluruh dunia selama delapan bulan?

Bagi pembalap dan tim, tes pramusim sangat vital artinya. Inilah waktu tepat untuk menemukan set-up terbaik, yang akan memiliki dampak besar di akhir kejuaraan dunia MotoGP.

Perlu diketahui, lebih dulu bahwa setiap tes ini setiap harinya memiliki dua sesi yang berbeda, pagi dan sore. Lintasan dibuka tidak lebih dari delapan jam. Kemudian, jumlah waktu sangat terbatas. Jadi, menyiapkan motor bukanlah tugas yang mudah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed