oleh

Terobosan Pemuda Kreatif Kemenpora Dalam Pencegahan Narkoba

Biuus.com, Jakarta – Duta Pemuda Kreatif Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Zainul Arifin lakukan terobosan dalam pencegahan Narkoba. 

Zainu mendatangi beberapa LKSA, TPQ dan taman baca untuk membagikan sajadah, sarung hingga Al Qur’an bertepatan dengan Bulan Ramadhan pada 21 dan 22 April 2021.

judul gambar

 “Bangsa ini sedang membutuhkan generasi yang tidak hanya pintar namun berakhlak, karena dengan akhlak ia bisa mawas diri dan menghindari hal – hal negatif salah satunya penyalahgunaan narkoba” tegasnya.

Zainul Arifin atau yang disapa masza adalah  Duta Pemuda Kreatif Kemenpora RI asal Lumajang Jawa Timur.

Zainul terus bergerak dan tiada henti, sejak di kukuhkan sebagai Duta pemuda kreatif oleh kemenpora RI 2017 lalu hingga sekarang melahirkan banyak kegiatan kegiatan kepemudaan dan pemberdayaan masyarakat, salah satunya beberapa waktu lalu ia ditunjuk untuk menjadi Pembina Kader Inti Anti Narkoba  Jawa Timur (KIPAN).

PKIAN adalah organisasi dan program  kepemudaan yang juga dibentuk Kemenpora RI yang berjenjang mulai dari Nasional hingga Desa dengan tujuan pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

Tepatnya sejak 7 April lalu ia dikukuhkan menjadi pembina KIPAN Jatim oleh Kadispora dan bersinergi dengan 38 Kabupaten / kota di Jawa Timur, tentunya hal ini membuat masza berputar otak karena amanah inj tidak boleh disia siakan, ungkapnya.

Pri yang konsentrasi dibidang pendidikan kearifan lokal serta kebudayaan ini memang terbilang unik, selain memilih kesenian dan pemberdayaan sebagai alat untuk menyampaikan ide dan gagasannya.

Zainul juga ungkapkan “Sebab kalau hanya pintar tanpa didasari agama dan akhlak kelak bangsa ini akan menjadi bangsa yang congkak, tidak rendah hati terlebih akan menjadi kendala tersensidiri , timpalnya. 

Pria yang disapa Masza sendiri mulai aktif menjadi relawan pencegahan penyalahgunaan narkoba sejak 2014. Selain itu, ia juga merintis sanggar seni dan CIO Indonesian Arts Culture sejak 2007.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed