oleh

Skar Larasati Duta Wirausaha Muda NTB 2020 Memiliki Jiwa Entrepreneur dan Jiwa Sosial

Biuus.com, NTB – Wanita muda yang bernama Skar Larasati asal Desa beru kecematan brang rea kabupaten sumbawa barat kelahiran 07 maret 1998. Lulusan Perbankan syariah Uin mataram dan saat ini bekerja sebagai karyawan swasta di PT VANDO SEJAHTERA GROUP yang bergerak di bidang property dan real estate.

Wanita muda bernama Skar Larasati tersebut selain bekerja sebagai karyawan swasta skar larasati juga memiliki jiwa entrepreneur yang dimana skar larasati pernah mengikuti lomba Duta Wirausaha Muda NTB 2020 yang di adakan oleh ICSB (International Council of Small Business) pada tanggal 25 November 2020 dia berhasil masuk nominasi kategori 10 besar terbaik duta wirausaha muda ntb tersebut dengan produk yang dia lombakan yaitu pengolahan susu kerbau.

Skar larasati dapat mengolah susu kerbau dalam bentuk desert (palopo), permen susu, susu bubuk, keju serta minuman2 racikan. Selain itu Skar juga berinisiatif mengolah susu kerbau dengan campuran madu sehingga bisa di konsumsi oleh orang-orang sakit sebagai pengganti bubur karena yang diketahui bahwa bubur yang di berikan untuk orang2 sakit berasal dari nasi sementara nasi memiliki kadar gula yang tinggi.

Baca juga : Zainul Arifin Sabet Penghargaan Santripreneur Award Indonesia 2021 Untuk Kategori Kreatif

Dan seperti yang di ketahui bahwa khasiat dan protein yang ada di susu kerbau lebih tinggi dan bagus di konsumsi oleh orang yang memiliki tekanan darah tinggi, jantung dll. Serta madu yang memiliki banyak khasiat.

Selain itu skar larasati menduduki jabatan sebagatu Duta petani milenial tingkat nasiaonal tahun 2021 yang dikukuhkan langsung oleh Presiden RI pada bulan Agustus lalu. Skar juga ingin membuat produk susu kerbau yang dia oleh menjadi salah satu produk NTB yang bisa di ekspor di luar kota maupun luar negeri dan bisa membantu memberikan pekerjaan kepada para peternak2 kerbau serta orang2 yang tidak memiliki perkerjaan (pengangguran).

Oleh karena itu prinsip yang skar miliki kenapa orang dari luar saja yang mengirimkan sebuah produk smewntara mereka mengambil bahan baku dari prov kita, mereka mengambil dengan harga mudah dan mereka menjualnya dengan harga mahal setelah di oleh.

Kenapa tidak kita saja yang mengelolahnya oleh sebab itu keinginan saya ingin mengajak semua kaum milenial untuk memiliki jiwa entrepreneur dan jiwa sosial. Karena seperti yang di ketahui banyak kaum milenial yang memiliki ide-ide Kreatif dan inovatif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed