oleh

Sesmenpora Pimpin Rapat Persiapan FIFA U-20 WORLD CUP Tahun 2023

Biuus.com, Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora), Dr. Jonni Mardizal mewakili Menpora Zainudin Amali memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penyelenggaraan FIFA U-20 WORLD CUP Tahun 2023 yang berada di Indonesia. 

Rapat yang digelar di Auditorium Wisma Kemenpora, Kamis (21/4/2022) ini, dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Yunus Nusi dan perwakilan lintas kementerian, antara lain perwakilan dari Kemenko PMK, Sekretariat Kabinet dan Kementerian PUPR. 

Dalam kesempatan ini, Jonni Mardizal mengatakan bahwa pemerintah menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-20 FIFA Tahun 2023 di Indonesia.

“Pemerintah akan mendukung segala upaya yang dapat memperkuat kontribusi penyelenggaraan dan pelaksanaan Piala Dunia U-20 FIFA Tahun 2023 terhadap perkembangan sepakbola di Indonesia dan seluruh dunia dengan cara yang berkelanjutan dan humanis, tanpa adanya diskriminasi dalam bentuk apa pun, terlepas dari kewarganegaraan, ras, maupun kepercayaan seseorang,” ucap Sesmenpora. 

Baca juga: Menpora Amali Apresiasi Pemuda Katolik Karena Program yang Diumumkannya

Selain itu, Jonni mengatakan bahwa pemerintah akan sepenuhnya mendukung FIFA dan PSSI dalam upaya memastikan bahwa penyelenggaraan dan pelaksanaan Piala Dunia U-20 FIFA Tahun 2023. “Pemerintah menyambut baik dan mendukung kehadiran FIFA dan Asosiasiasosiasi Anggota FIFA serta seluruh pengunjung dari segenap penjuru dunia di Indonesia dalam rangka Piala Dunia U-20 FIFA Tahun 2023,” ungkap Jonni. 

Sesmenpora juga mengingatkan, bahwa berdasarkan penilaian FIFA dari laporan PSSI secara umum persiapan Indonesia sebagai tuan rumah sudah bagus. 

Namun untuk mematangkan persiapan terutama stadion, dan tim dari pemerintah mulai dari Kemenko PMK, Kementerian PUPR, PSSI dan Kemenpora akan melakukan peninjauan terhadap kondisi fisik stadion tersebut. 

“Alhamdulillah persiapan cukup bagus, perlu perbaikan fisik tapi minor. Walaupun demikian kita harus lihat secara bersama- sama,” ungkap Sesmenpora. 

Sementara itu Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan bahwa ada progres yang bagus dari persiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Khususnya terkait dengan departemen yang dipimpin oleh Kemenpora. 

“Mudah-mudahan kedepan makin lebih progresif lagi dan kita tinggal meyakinkan khalayak bahwa Indonesia Insya Allah akan bisa menyelnggarakan Piala Dunia U-20,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed