by

Sensasi Uji Nyali di Wisata Teras Kaca Pantai Nguluran

Jogjakarta dan wisata seperti dua sisi mata uang yang gak bisa dipisahkan. Gak cuma itu, di Jogja, wisata seperti gak pernah ada matinya. Semua ada di Jogja, mulai dari budaya, kesenian, kuliner, hingga alam yang gak pernah habis menyuguhkan berbagai sisi keindahan. Sama seperti namanya, Jogja Istimewa, begitu juga yang bakal kita rasain kalau lagi liburan kesini. Satu di antara keistimewaan Jogja, adalah tempat wisata yang gak pernah berhenti bermunculan. Itu sebab utama kenapa aku, kamu dan banyak orang lain gak cukup kalau hanya sekali liburan kesini. Gak bakal cukup waktu untuk nikmatin istimewanya Jogja kalau hanya dengan satu kali waktu libur. 

Belum lama ini, Jogja kembali menyuguhkan destinasi liburan yang sangat menarik, khususnya bagi kaum-kaum muda penikmat foto-foto. Wisata teras kaca di pantai Nguluran. Ngeliat namanya, kamu pasti belum bisa banyak membayangkan. Tapi begitu sampai di tempatnya, yakin hilang semua rasa lelah dan langsung sibuk ngeluarin kamera. 

Teras kaca adalah nama salah satu wahana yang disediakan di pantai Nguluran. Lokasi teras kaca ini sebenarnya dibangun hanya untuk kepemilikan pribadi. Tetapi melihat antusias warga di sekitar yang tertarik dengan pemandangan yang disuguhkan puncak bukit Nguluran yang menjorok ke laut membuat pemilik memutuskan untuk membukanya ke masyarakat umum. 

Teras kaca pantai Nguluran berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat kota Jogja. Bila ditempuh dengan kendaraan roda 4, waktu yang dibutuhkan berkisar 1 – 1,5 jam perjalanan. Sebelum sampai ke lokasi, kita akan disuguhkan terlebih dahulu oleh pemandangan perbukitan dan aroma-aroma pedesaan yang sejuk dan bersahaja. 

Seperti yang aku bilang di atas tadi, agak jauh memang perjalanan untuk sampai kesini, tapi begitu lihat wahana-wahana yang disediakan, bisa tiba-tiba hilang ingatan tentang panjangnya perjalanan. 

Baca Juga DKI Jakarta : Ternyata Punya Pantai dan Pulau yang Wajib Dikunjungi

Konsep tempat ini memang tidak sebagaimana pantai pada umumnya. Karena letaknya yang justru di ujung tebing dan menjorok langsung ke pantai Nguluran. Lokasi ini lebih cocok untuk kalian yang bukan ingin main ke pantai, tapi menikmati kesejukan udara dari atas perbukitan sambil foto-foto tepat di tebing ekstream yang cukup menegangkan. 

Ada setidaknya 5 wahana wisata foto yang bisa kamu nikmati disini, dan yang paling populer adalah teras kaca yang akan membuatmu serasa foto di tepi jurang tanpa lantai dan pengamanan. Berlatar laut selatan, keindahan foto di atas teras kaca ini membuat puluhan orang rela antri berjam-jam hanya untuk 5 – 10 menit bergaya dan mengambil gambar. 

1. Spot Teras Kaca Pantai Nguluran

Dari spot teras kaca kamu bisa melihat dan menikmati deburan ombak laut selatan dengan posisi tepat di bibir jurang yang menjorok ke arah pantai. Setelah membeli karcis dengan harga Rp. 20.000,- kamu kemudian bisa langsung menunggu antrian sambil duduk-duduk di bawah pohon dan menikmati sejuknya udara Nguluran. Semua wahana disini menyediakan jasa foto-foto yang sudah termasuk ke dalam biaya tiket. Jadi kamu tinggal mikirin gaya paling kece untuk bisa foto sambil uji nyali di teras kaca yang transparan dengan tinggi puluhan meter di atas laut Nguluran.

foto: Jejak Kenzie
2. Glass Boat

Wahana satu ini dibuat serupa dengan bagian ujung kapal. Berdiri disini – apalagi berdua pasangan – sama seperti adegan film Titanicyang bercengkrama tepat di pucuk anjungan sebuah kapal. Sensasi ekstreamnya tidak kalah dengan teras kaca, berdiri disini bisa bikin kamu gak hanya punya bahan untuk update di medsos, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan jantung yang pasti dag-dig-dug ngeliat tinggi dan curamnya jurang dari atas lantai tembus pandang.

Foto : Imgrum.pw
3. Becak Terbang

Wahana becak terbang bisa ngasih kalian sensasi romantis di udara. Sambil romantis sambil uji nyali kan seru tuh. Eh tapi becak ini gak bisa dijalanin ya, hanya pajangan aja buat pelengkap ambil foto. 

nativeindonesia.com
4. Jogja Swing

Nah ini wahana paling ekstream menurutku. Bayangin kamu maen ayunan yang saat diayun langsung menjorok ke laut. Maen ayunan di lahan biasa aja kadang gemeteran, ini di atas tebing yang tingginya puluhan meter. Bisa lemes lutut bro. 

nativeindonesia.com
  • Giant Chair
5. Gian Chair

Nah ini wahana terakhir, cukup bayar Rp. 10.000,- aja. Gak terlalu ekstream karena letaknya gak tepat banget di tepi jurang. Terus sensasi yang disuguhkan emang gak terlalu ekstream, hanya spot unik untuk foto-foto aja. Saat kamu disini, kerasa seperti liliput yang lagi duduk di atas kursi. Aneh ya, tapi seru juga pas sudah jadi foto. 

Telusur Jogja

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed