oleh

SEA Games 2021 Vietnam Tim Indonesia Terus Tambah Perolehan Medali

Biuus.com, Vietnam – Tim Indonesia terus menambah perolehan medali untuk mengejar Vietnam selaku pemuncak klasemen sementara di SEA Games 2021 Vietnam. Berdasarkan rilis resmi NOC Indonesia hingga pukul 19.30 malam, Indonesia berhasil menambah 6 medali emas, 11 perak dan 10 perunggu.  

Cabor catur sukses merebut satu medali emas melalui Citra Dewi Ardhiani Anastasia di kategori Individual Standard putri. Selain catur, medali emas bagi tim SEA Games Indonesia juga datang dari cabor wushu. Seraf Naro Siregar yang tampil di nomor Daoshu+Gunshu putra sukses meraih medali emas. 

Selain satu emas, wushu juga menyumbang satu medali perak lewat Nandhira Mauriskha dari nomor Chanquan putri dan satu perunggu dari Harris Horatius di nomor Nangun putra. 

Kejutan besar dibuat Masniari Wolf di SEA Games 2021 Vietnam. Perenang berdarah Batak-Jerman ini sukses mengamankan medali emas di nomor 50m gaya punggung putri.

Baca juga: Tim Wushu Indonesia Penuhi Target 3 Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Tampil di My Dinh Water Sport Palace, Ha Noi, Minggu (15/05/2022), Masniari finis tercepat usai membukukan catatan waktu 29,210 detik. Ia dibuntuti perenang Filipina Jessica Joy Geriane Taguba (29,350 detik) serta rekan senegara Anak Agung Istri Kania Ratih Atmaja 29,210 detik yang mendapat perunggu.

“Saya senang bisa mendapatkan emas di SEA Games ini, terutama karena ini menjadi debut saya di SEA Games dan membela Indonesia,” kata Masniari.

Sementara itu, atlet duathlon Indonesia yang turun di nomor Individual putra yakni Rudi Ferbriade berhasil mempersembahkan medali perak bagi Indonesia di SEA Games 2021. 

Adapun rekan Rudi Ferbriade yakni Jauhari Johan sukses merebut medali perunggu. Di cabor duathlon putri, Zahra Putri Bulan Aprillia menyumbang medali perunggu bagi Indonesia.

Dari website seagames.2021.com, Perolehan medali Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam hingga pukul 21.00 WIB malam berjumlah total 54 medali. Perincian medali Indonesia di SEA Games 2021 hingga Minggu (15/5/) malam WIB adalah 18 emas, 26 perak, dan 20 perunggu. 

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.