oleh

SBY Harap Pada Menpora Amali Agar Olahraga di Indonesia Berkembang

Biuus.com, Jakarta – Presiden ke-6 yang juga pendiri klub bola voli, Bogor LavAni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku bersyukur atas kesuksesan penyelenggaraan PLN Mobile Proliga 2022 dan ucapan terimakasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), dan PT. Proliga yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Yang digelar 7 Januari – 27 Maret 2022 di Padepokan Voli Jendral Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, turnamen bola voli Proliga 2022 telah dirampungkan tadi malam. Atas nama klub bola voli LavAni, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kemenpora, PBVSI dan PT Proliga yang telah bekerja keras menggelar Proliga 2022,” ucap SBY, Senin (28/3/2022).

SBY mengatakan olahraga dalam suasana pandemi Covid-19 yang masih naik dan turun, tantangannya tidak ringan bagi pihak penyelenggara. Namun, menurutnya, pelaksanaan Proliga tahun ini dapat dilaksanakan dengan baik, tanpa adanya hambatan.

Baca juga: MXGP Kibarkan Bendera di Empat Lokasi Sekaligus

“Tentu keluarga besar LavAni bersyukur karena klub kami berhasil menjadi Juara Proliga 2022. Sungguhpun demikian, keenam klub bola voli yang mengikuti turnamen ini memiliki kemampuan yang relatif berimbang. Dalam Babak Penyisihan boleh dikatakan saling mengalahkan satu sama lain,” ucap SBY.

SBY berharap supaya olahraga di Indonesia termasuk bola voli, terus berkembang di masa yang akan datang. 

“Semoga pula Timnas Indonesia kembali berjaya di Sea Games 2021 Hanoi, Vietnam bulan Mei mendatang. Insya Allah, bisa. Semoga pula, ke depan olahraga dan seni budaya makin mengisi ruang kehidupan masyarakat kita agar semakin teduh, rukun dan damai,” ucap SBY.

Diketahui, Tim voli Bogor LavAni menjadi juara dalam kompetisi Proliga 2022. Dalam laga final di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kusnanto pada Minggu (27/3/2022), tim besutan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut berhasil mengalahkan lawan tandingnya Surabaya Bhayangkara Samator dengan skor tipis 3-2 (25-27, 25-19. 20-25, 25-18, 15-10).

Proliga tahun 2022 secara resmi ditutup oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali. Dalam kesempatan ini, Menpora Amali memuji tim Bogor LavAni yang berhasil menjuarai kompetisi Proliga 2022.

“Kita bersyukur dan berbangga tahun ini Bogor LavAni sebagai pendatang baru menjadi juara, ini sebagai pertanda kalau pembinaannya sungguh-sungguh dan juga terlihat di dalam kerjasama tim yang baik maka hasilnya tidak akan membohongi proses. Saya berharap ini menjadi contoh yang baik buat klub-klub yang lainnya,” ucap Menpora Amali. 

Disamping itu, Menpora Amali mengatakan dengan masuknya cabang olahraga Bola Voli dalam Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan persaingan kompetisi Proliga PLN Mobile semakin ketat.

Baca juga: DWP Kemenpora Gelar Donor Darah dengan PMI

“Mudah-mudahan persaingan untuk kompetisi Proliga tahun depan semakin seru, semakin ketat dan akhirnya tim nasional kita yang akan terbentuk, yang lahir dari kompetisi Proliga adalah tim nasional yang tangguh dan kuat dan membanggakan seluruh bangsa Indonesia,” harapnya.

Menpora Amali mengingatkan bahwa Indonesia akan menghadapi SEA Games 2022 di Hanoi Vietnam. Diharapkan tim bola voli putra mampu membawa kembali medali emas yang diraih pada SEA Games 2019 di Manila Filipina lalu.
 
“SEA Games di Hanoi Vietnam medali emas ini insya Allah harus bisa kita pertahankan dan saya yakin dan percaya dengan kualitas para pemain dengan kompetisi yang dilakukan ini, Insya Allah kita masih bisa mempertahankan medali emas di Hanoi Vietnam yang akan datang,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed