oleh

Ribuan Pemuda Pariwisata Pengangguran, BPPD KLU Buka Kantor Perwakilan Jakarta

Dengan dibukanya kantor perwakilan di Jakarta Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Lombok Utara (KLU) yakin akan tingkatkan promosi daerah. Kamis, (01/04/2021).

Keputusan Ini diambil, karena krisis yang terjadi pada sektor pariwisata di Kabupaten Lombok Utara, sejak wabah virus corona.

Alhasil ribuan pemuda terpaksa dirumahkan sampai waktu yang tidak ditentukan.

Itulah penyebab utama dibentuknya kantor perwakilan BPPD di Jakarta, untuk merespon dan menjemput informasi lintas sector.

Ke depan, kantor tersebut akan beroperasi menunjang kegiatan pariwisata guna memudahkan komunikasi dengan kementerian terkait di bidang pariwisata.

Dikatakan ketua BPPD KLU Lalu Suratman, banyak program-program terkait pariwisata baik dari unsur swasta, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan pemerintahan yang harus ditindak lanjuti segera.

“Meskipun saat ini BPPD belum memiliki kantor (di KLU) dan anggaran sendiri. Hal tersebut bukan menjadi alasan bagi Team BPPD untuk lalai dalam upaya kepariwisataan. Fakta yang terjadi, Ribuan karyawan hotel menjadi korban akibat penutupan hotel. Bukan hanya karyawan hotel saja, semua sektor penunjang terkena imbasnya. Sementara, sektor ini adalah penyumbang terbesar bagi PAD Lombok Utara,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed