oleh

Rektor UNJ: Siap Bantu Kebutuhan Teknis dan Non Teknis Untuk Siapkan Atlet Usia Dini

Biuus.com, Jakarta – Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Prof. Komarudin menyampaikan telah menyiapkan semua kebutuhan teknis dan non teknis untuk tahun ajaran baru rekruitmen atlet usia dini tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tahun 2022.

“Kami dalam persiapan pelaksanaan DBON di bulan Juli ini telah melakukan koordinasi dengan pelaksana di lapangan maupun pemangku kebijakan daerah,” kata Rektor UNJ Komarudin usai membuka Sidang Terbuka UNJ dalam rangka Dies Natalis ke-58 di GOR Kampus B UNJ, Jakarta, Selasa (17/5).

Melalui dekan FIK UNJ, lanjut Komarudin, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dispora dan dinas pendidikan untuk kesiapan yang lebih matang, baik itu diprogram latihannya, pendidikanya maupun dukungan lain, termasuk asrama dan pola pengasuhan di luar pembinaan olahraganya.

“Semua sudah disiapkan lebih matang, mulai latihannya hingga pola pembinaan olahraga,” ujarnya.

Baca juga: Sinergi Awal Masyarakat Kebijakan Publik Indonesia dengan BRIN

“Bahkan secara tekhnis kita sudah lakukan beberapa kali pertemuan dan rakor-rakor, insha Allah di bulan Juli di tahun ajaran baru kita sudah siap running,” tandasnya.

Meski telah siap dengan persiapan matang, Komarudin masih memerlukan lampu hijau dari Menpora Amali sebagai dasar penguatan pelaksanaan tahun ajaran baru DBON 2022.

“Kami tinggal menunggu instruksi penugasan dari Menpora sebagai dasar pelaksanaan program tersebut,” harapnya.

“Karena kita akan melakukan rekruitmen atlet dan sebagainya termasuk sumber daya yang lainnya, dengan adanya penugasan itu kami siap melaksanakan,” harap Komarudin lagi.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.