oleh

Rektor Uhamka Ucap Terima Kasih Menpora Amali Beri Wawasan Baru ke Uhamka

Biuus.com, Jakarta – Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka), Gunawan Suryoputro mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali yang telah hadir sebagai pembicara pada kuliah umum wawasan Uhamka. Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan di acara kuliah wawasan kepada dosen dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka), Selasa (29/3/2022) pagi.

“Terima kasih Pak Menpora Amali yang berkenan memberikan pencerahan kepada keluarga besar Uhamka khususnya civitas akademika Fisip Uhamka, Program Studi Ilmu Komunikasi.  Selian itu juga saya sampaikan terima kasih kepada nara sumber pakar komunikasi politik Effendi Gazali dan Wartawan Senior Olahraga Mahfudin Nigara,” ucap Prof. DR. Hamka.

Menurut Prof. Dr. Hamka, Indonesia sedang berada didalam relasi global,  melalui berbagai event olahraga yang diadakan di Indonesia, dan Indonesia juga yang ditunjuk sebagai pemimpin G20, maka ini adalah kesempatan Indonesia untuk membranding negara ini.

Baca juga: Pendaftaran KIP-K Merdeka Tahun 2022 Dibuka Bagi Calon Mahasiswa PTN dan PTS

“Dan ini sudah terbukti dengan event misalnya MotoGP yang baru saja. Itu sudah menunjukkan hasil yang sama-sama kita saksikan, bagaimana Indonesia dapat membranding. Dengan demikian rasanya tidak berlebihan kalau kita mengangkat nation branding melalui kajian-kajian komunikasi olahraga ini untuk dijadikan pengembangan keilmuan khususnya ilmu komunikasi berkaitan dengan komunikasi global,” ucap Prof. Dr. Hamka.

Iapun berharap kepada mahasiswa agar kuliah wawasan ini dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan kemahsiswaan. “Maka harapan saya kepada mahasiswa  program studi komunikasi dengan diberikan motivasi melalui wawasan pada hari ini dapat diteruskan dengan melalui kegiatan-kegiatan kemahasiswaan,” tambahnya.

“Khususnya para dosen tentu harus dikaji melalui riset dan publikasi. Begitu  juga kepada mahasiswa bisa ditindaklanjuti dengan program-program merdeka belajar sebagai kampus merdeka di salah satu bagian penyelesaian studi,” lanjutnya.

Baca juga: Menpora Amali Dengan Rektor UGM Mendatangi MoU

Iapun menyakini bahwa semua potensi budaya yang ada di Indonesia ini merupakan kekayaan yang luar biasa. “Saya dan kita semua meyakini bahwa  semua potensi budaya yang ada di Indonesia ini sebetulnya kekayaan yang luar biasa.  Kita juga sama-sama ketahui misalnya batik juga terbukti dijadikan sebagai komunikasi,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed