oleh

Rakornas Pemberdayaan Pemuda, Apresiasi Masukan dari Daerah

Bali: Rapat koordinasi nasional (Rakornas) Bidang Pemberdayaan Pemuda 2021 yang digelar di Westin Hotel and Resort, Nusa Dua, Bali telah berakhir. Kegiatan yang bertemakan percepatan sinergi peningkatan kinerja pemberdayaan pemuda ini ditutup secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora, Jonni Mardizal. 

Dalam sambutannya, Jonni menyampaikan pesan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini. Apabila ada yang kurang berkenan, kami memohon maaf,” kata Jonni, Sabtu (3/7). 

Menurut Jonni, masukan dan pemikiran yang disampaikan dari masing-masing perwakilan provinsi yang hadir secara langsung maupun virtual sangat berharga dalam pembangunan kepemudaan kedepan. 

“Masukan dari teman-teman daerah sangat baik sekali untuk pembangunan kepemudaan Indonesia. Mudah-mudahan apa yang telah kita bahas dari kemarin ini bisa kita tindak lanjuti. Sekali lagi, terima kasih dan apresiasi dari kami buat teman-teman semua,” ujar Jonni. 

Dalam rakornas ini, diselenggarakan lima focus group discussion (FGD) yang dilakukan secara langsung dan virtual. Terdapat 5 pembahasan dalam diskusi tersebut, diantaranya: Uji Publik Draf Grand Design Pembangunan Kepemudaan, Uji Publik Draf Norma Standar Prosedur Kriteria Pembangunan Kepemudaan, Penataan Sinergi Pemberdayaan Berbasis Partisipasi Pemuda Sistem Aplikasi Terintegrasi.

Kemudian, Strategi Perhitungan dan Implementasi Rekomendasi Kebijakan/Kegiatan terkait Indeks Pembangunan Pemuda, dan Pembahasan Draf Permenpora tentang Indeks Pembangunan Pemuda. Rumusan FGD ini dibacakan langsung Tenaga Ahli Menteri (TAM) Syamsul Qomar.(jef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed