oleh

Putri Kusuma Wardani Bertekat Dapat Meraih Medali Emas Pada Ajang SEA Games 2021

Biuus.com, Jakarta – Menjadi salah satu pemain yang diandalkan pada ajang SEA Games 2021 Vietnam yang akan mendatang, tidak membuat Putri Kusuma Wardani terbebani. Justru, perempuan yang biasa dipanggil Putri KW itu bertekad bisa mempersembahkan medali emas pada debut perdananya di ajang olahraga Asia Tenggara ini. 

Senyumnya yang manis dan terlihat malu-malu masih ditunjukkan Putri KW saat wawancara bersama media, di umurnya yang masih menginjak usia 19 tahun ini dengan malu-malu menjawab pertanyaan media terkait persiapan dirinya yang akan main di tunggal putri SEA Games 2021 Vietnam nanti. “Saya malu dan bingung ni mas mau jawab apa,” ucap Putri sambil melempar senyum ke para jurnalis.         

Putri sendiri mengatakan bahwa persiapanya saat ini tidak ada masalah, justru dirinya dengan pelatih sedang fokus untuk melakukan pembenahan fisik dan teknik “Untuk persiapan sejauh ini sudah baik tinggal sedikit-sedikit aja kekurangannya,” ungkap dara kelahiran 20 Juli 2002 ini.

Putri yang akan menjalani debut perdananya di SEA Games 2021 Vietnam mendatang, bertekad bisa memberikan hasil yang terbaik. “Kalau target pribadi, semoga saya bisa mempersembahkan medali emas. apalagi saya baru pertama turun di SEA Games,” ucap Putri.

Baca juga: PP PBSI Terus Matangkan Atletnya Agar Bisa Membawa Mendali Emas di SEA Games 2021

Putri Kusuma Wardani merupakan salah satu pemain bulutangkis muda asal Indonesia yang baru menginjak usia 19 tahun. Putri Kusuma Wardani yang bermain sebagai tunggal putri ini memiliki tinggi badan 172 cm sangat menunjang dalam kariernya sebagai pemain bulutangkis.

Putri KW mulai menunjukkan prestasinya saat dirinya terpilih untuk bergabung dengan tim nasional untuk bersaing pada Kejuaraan Asia dan Dunia Junior 2018 lalu, dengan mengamankan medali perunggu di kedua turnamen.

Pada usia 16 tahun, Putri Kusuma Wardani telah mencapai final turnamen senior Tantangan Internasional Bangladesh tetapi terbukti terbaik kedua untuk pemain Vietnam Nguyen Thuy Linh. Pada tahun 2019, perempuan yang kerap dipanggil Putri KW itu menjadi finalis turnamen Grand Prix Junior Jaya Raya Junior International.

Gelar pertama dalam karirnya diraihnya pada saat memenangkan Jakarta Junior International Series mengalahkan rekan senegaranya Maharani Sekar Batari.

Baca juga: Menpora Amali Ungkap Bahwa Liga 1 Bersih dan Fair

Pada Kejuaraan Dunia Junior 2019, ia membantu tim Indonesia memenangkan Piala Suhandinata untuk pertama kalinya, di mana tim tersebut mengalahkan tim Cina di final.

Pada tahun 2021, Putri Kusuma Wardani merebut gelar Super 300 pertamanya di Spain Masters mengalahkan Line Christophersen dari Denmark di final pada usia 18 tahun.

Pada tahun 2022, Putri Kusuma Wardani juga berhasil mengalahkan pemain tunggal putri Malaysia di final Badminton Asia Team Championships atau BATC 2022, dan Putri Kusuma Wardani berhasil mengantarkan Tim Putri Indonesia Unggul 2-1 dari Malaysia dan berhasil keluar sebagai Juara Putri BATC 2022.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed