oleh

Puncak Festival Kreativitas Pemuda Indonesia, refleksi perjalanan sejarah Pemuda Dalam Merajut Kemerdekaan

Biuus.com, Jakrata  –  Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), menggelar Acara Puncak Festival Kreativitas Pemuda Indonesia, untuk memperkuat komitmen Kebangsaan sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bangkit dari Keterpurukan akibat Pandemi Covid-19 dan sebagai refleksi dari perjalanan sejarah kepeloporan pemuda dalam merajut kemerdekaan.

Acara Festival Kreativitas Pemuda Indonesia menampilkan ragam peran para pemuda dalam semangat Nasionalisme dan melahirkan sebuah komitmen kebangsaan dan  menjadi motivasi baru bagi bangsa, khususnya pemuda Indonesia dalam memperjuangkan eksistensinya bangsa yang bersatu, dan bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi.

Bangsa ini perlu merekonstruksi dan mereaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam perjalanan sejarah. Karena itu peran pemuda sangat diperlukan dalam menciptakan sebuah kreatifitas yang berkarya.

Baca juga : Ketua Umum GMNI Imanuel Cahyadi Apresiasi Kegiatan Napak Tilas Kebangsaan

Pembangunan jiwa dan raga generasi pemuda, digelorakan dengan dalam bentuk integritas, karakter, dan semangat nasionalisme di acara puncak itu.

Hal ini menunjukan, betapa besarnya peran pemuda untuk bangkit dan menjawab berbagai tantangan. Pemuda dan pemudi, memberikan sebuah dedikasi dalam menghayati lahirnya Sumpah Pemuda.

Dengan kreativitas ini, pemuda diarahkan ke jalan yang positif, sehingga bisa mendorong energi positif pula dan mendorong pemuda yang bermanfaat bagi banyak orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed