by

Pulau Hoga, Pulau Mantul Buat Bulan Madu

Report : Annas (@faannas)

Pulau Hoga merupakan salah satu pulau indah yang termasuk ke dalam wilayah Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara atau biasa disebut dengan Taman Nasional Kepulauan Wakatobi. Memiliki luas sekitar 1.390.000 ha yang merupakan gabungan dari beberapa pulau lainnya, Pulau Hoga terletak di sebelah timur Pulau Kaledupa. Selain Pulau Kaledupa, di sekitarnya juga terdapat beberapa pulau kecil lainnya seperti Pulau Tomia, Pulau Wangi-Wangi, Pulau Binongko dan Pulau Kapota.

Pulau Hoga merupakan pulau paling tenang di Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara biasanya disebut dengan kawasan Taman Nasional Kepulauan Wakatobi.

Taman Nasional Wakatobi ini memiliki luas sekitar 1,3 juta ha yang berasal dari gabungan pulau Hoga, Pulau Kaledupa, Tomia, Wangi-wangi, Binongko dan Pulau Kapota.

Menuju Pulau Hoga dapat dimulai dari Kota Kendari atau Bau-bau terlebih dahulu, dilanjutkan penyebrangan menuju Pulau Hoga. Pilihan transportasi laut cukup beragam mulai dari menyewa speedboat  atau kapal kayu yang bisa anda darter, kapal yang dimaksud adalah kapal muatan puluhan orang yang bisa dijumpai dari dermaga di Wanci, biaya anda siapkan tidak begitu mahal sekitar Rp.150.000 dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. 

Pulau yang jauh dari hiruk pikuk dunia medsos bahkan bisingnya suara motor dan alat transportasi lainnya, sebab ketika anda tiba di pulau ini listrik belum tersedia sehingga anda bisa lebih romantis dengan lampu seadaanya.

Pepohonan yang rindang dan barisan pohon kelapa menambah kenyamanan pengunjung untuk sekedar bersantai, selain itu lautan yang tenang memberikan daya tarik tersendiri.

Suasana tenang yang di temukan di Pulau Hoga ini sepertinya cocok buat sobat yang berencana honeymoon, dijamin tokcer puas mantul!

Bagi sobat Biuus.com yang hoby diving, tersedia lokasi menyelam yang menyuguhkan 750 spesies karang yang menawan, indah dan spesies ikan yang memanjakan mata. 

Baca Juga : 5 Destinasi Surga di Ujung Bima

Mengunjungi pulau Hoga sebaiknya sekitar bulan April sampai Juni atau pada bulan Oktober sampai Desember setiap tahunnya, agar ketika anda datang bisa melihat secara langsung penyu bertelur di alam bebas.

Menginap di Pulau Hoga adalah pilihan yang tepat untuk merasakan kesunyian dan fasilitas bulan madu, harga kamar mulai Rp. 200.000 hingga jutaan jika mengambil paket bulan madu.

Gimana? Penasaran dengan Pulau Hoga yang menawan dan tenang, coba deh jadwalkan ke tempat ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed