oleh

Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Konsumsi Buah untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

Biuus.com, Jakarta  –  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengajak masyarakat di Tanah Air untuk terus mengonsumsi buah ditengah pandemi Covid-19. Hal ini bertujuan agar imunitas tubuh tetap terjaga dan terhindar dari penyakit. 

Demikian disampaikan Presiden dalam sambutannya saat membuka kegiatan Pembukaan Gelar Buah Nusantara ke-6 2021 secara virtual, Senin (9/8).

 “Pada masa pandemi seperti sekarang ini kita harus terus jaga stamina dan meningkatkan imunitas tubuh yaitu dengan mengonsumsi buah dan sayur agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit, “ ucap Presiden Jokowi.

“Kita punya banyak buah-buahan yang mudah diperoleh, yang terjangkau harganya dan banyak mengandung vitamin,” jelasnya.

menurut Presiden, tingkat masyarakat mengonsumsi buah di Indonesia masih rendah.

“Dengan konsumsi buah nusantara, kita bukan saja menambah asupan gizi, tapi juga membantu petani buah agar petani buah makin bersemangat dan produktif serta sejahtera, “ ucapnya.

“Pelaku usaha buah juga bisa berkembang sehingga ekosistem usaha buah nasional bergerak semakin maju,” jelasnya.

Saat ini, Indonesia sudah mengekspor mangga, nanas, manggis, hingga pisang ke berbagai negara. Namun, Presiden ingin mengekspor lebih banyak lagi buah-buahan nusantara. 

“Untuk bisa masuk pasar internasional, kuncinya buah nusantara harus berdaya saing, baik dari sisi harga dan kualitas, cita rasa terjaga dan produksinya tak pernah putus. Petani buah harus dipandu dengan informasi dan sains terbaru agar produktivitasnya makin meningkat,” ucap Presiden Jokowi. 

Presiden juga ingin promosi buah nusantara didalam maupun luar negeri terus ditingkatkan dengan menghadirkan strategi marketing yang menarik dan menggunakan cara kekinian. 

“Saya harap dengan kegiatan ini menjadi momentum untuk kebangkitan buah-buahan nusantara. Meningkatkan kualitas buah nusantara dan berdaya saing. Ayo tingkatkan konsumsi buah nusantara,” pungkas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed