oleh

PP PBSI Terus Matangkan Atletnya Agar Bisa Membawa Mendali Emas di SEA Games 2021

Biuus.com, Jakarta – Perhelatan SEA Games 2021 Vietnam tinggal hitungan minggu (12-23 Mei 2022), Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) terus mematangkan persiapan atletnya agar bisa memenuhi target yaitu membawa 3 medali emas. 

Teriakan semangat para pemain bulutangkis Indonesia terdengar saat menjalani Pelatnas PBSI di Cipayung, Selasa (19/4/2022) siang, beberapa pemain muda tunggal putri Indonesia seperti, Putri Kusuma Wardani menjalani latihan satu lawan dua dengan rekannya, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Stephanie Widjaja, dan mereka bertiga tampak bersemangat hingga keringat membasahi pakaian mereka.

Pemandangan yang sama juga terlihat pada pemain ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang berlatih tanding bersama juniornya. Tak ketinggalan, ada pula Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sedang beristirahat di pinggir lapangan.

Baca juga: Menpora Amali Hanya Mengirim Atlet Yang Mungkin Meraih Prestasi Pada SEA Games

Di lapangan lainnya, tampak dua pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Christine Bandaso, sedang latih tanding. Lalu, ganda putri Merah-Putih, Siti Fadia/Ribka Sugiarto, yang juga sedang berlatih tanding dengan sangat-sangat serius.   

Salah satu pemain tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani usai latihan mengatakan persiapannya berjalan dengan baik meski latihan yang dijalani cukup berat.”Untuk persialan sejauh ini sudah baik tinggal sedikit-sedikit aja kekurangannya,” ucap Putri KW.

“Dari segi latihan teknik dan fisik, untuk saat ini, pelatih masih memberikan porsi latihan yang agak berat, ya, untuk meningkatkan fisik dan kekuatan lainnya,” tambahnya.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menilai persiapan para pemain untuk SEA Games 2021 Vietnam nanti dalam kondisi yang sangat baik dan tidak ada masalah sama sekali.

Baca juga: Ketum PSSI Mochamad Iriawan Apresiasi Menpora Amali

Meski demikian, dirinya juga menilai tak menutup kemungkinan sektor lain bisa menyumbangkan medali dan ia berharap target medali emas bisa lebih dari tiga. “Ada dari beregu putra, dari tunggal putra dan ganda putra. Ya target kalau bisa, ya tidak mengecilkan di sektor lain jadi sebisa mungkin bisa dapat medali lebih kenapa tidak, dapat emas lebih,” ungkap Rionny.

“Selain itu kita tim putri yang terkuat di sana jadi sebisa mungkin emas juga untuk tim putrinya,” tambah Rionny.

Saat ini tim PBSI juga sudah menganalisa kekuatan lawan yang akan bertanding, dan menurutnya, Thailand dan Malaysia lah yang akan menjadi pesaing terberat Indonesia pada ajang SEA Games 2022 Vietnam mendatang.

Rionny meminta anak asuhnya tidak gentar dan menyiapkan diri secara maksimal.”Soal persaingan, ada dua tim, yaitu Thailand dan Malaysia. Mereka sudah tahu juga. Kami sudah persiapkan dan pelatih sudah tahu bahwa mereka lawan yang berat buat kami,” ungkap Rionny

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed