oleh

PODSI Telah Tiba di Tanah Air Setelah Berjuang di Ajang SEA Games Vietnam 2021

Biuus.com, Jakarta – Rombongan tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) yang mengikuti ajang SEA Games Vietnam 2021 tiba di Tanah Air. Rombongan yang berjumlah 38 orang dipimpin langsung Ketum PB-PODSI yang juga Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono. 

Rombongan yang tiba di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta dijemput langsung Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora) Raden Isnanta dan Asisten Deputi Penghargaan Olaharaga, Suyadi serta jajaran Kemenpora lainnya. 

Turut hadir pula, Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KOI),  Wakil Ketua Umum PB-PODSI, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia dan Penasehat PB-PODSI
Laksamana Muda TNI (Pur) Sumartono. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Basuki Hadimulyono mengungkapkan bahwa tim dayung Indonesia berhasil meraih 8 medali emas dan 6 medali perak di SEA Games 2021 Vietnam. Hasil tersebut menurutnya sudah sesuai dengan target federasi dan pemerintah.

Baca juga: SEA Games 2021 Vietnam Tim Indonesia Terus Tambah Perolehan Medali

Dia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada para atlet yang sudah berjuang, para tim di lapangan dan seluruh masyarakat yang sudah mendukung tim Indonesia. Dia berharap tim dayung dari nomor lainnya yang masih akan bertanding dan memperebutkan 19 medali dapat meraih medali yang lebih banyak lagi. 

“Mudah-mudahan kita mendpatakan medali yang lebih besar lagi. Seperti pesan Pak Presiden kita sudah selektif sekali dalam mengirimkan atlet, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang optimal,” harapnya. 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora) Raden Isnanta mengucapkan selamat datang kepada para rombongan atlet yang sudah mengharumkan nama Indonesia di ajang olahraga Asia Tenggara. 

“Selamat datang pahlawan Indonesia, pahlawan yang berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia, mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya,” kata Isnanta. 

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.