oleh

Plt Sesmenpora Buka Mubes GM Kosgoro dan Yakin Siap Hadapi Bonus Demografi

Biuus.com, Papua – Plt Sesmenpora Jonni Mardizal membuka Musyawarah Besar Generasi Muda (GM) Kosgoro ke-VI di Suni Hotel, Abepura, Kabupaten Jayapura, Papua, hari Selasa (8/3/2022) pagi. Pada acara itu, Jonni optimis dan yakin pemuda Kosgoro akan siap menghadapi tantangan bonus demografi. 

Pada acara tersebut, Jonni yang mewakili Menpora Zainudin Amali mengatakan, Gema Kosgoro adalah organisasi kepemudaan yang memiliki peran besar untuk membangun kemajuan bangsa. Oleh karenanya ia ingin Musyawarah Besar (Mubes) GM Kosgoro ini nantinya menghasilkan pemikiran-pemikiran yang baik untuk masa depan generasi muda Indonesia. 

“Saya berharap Mubes GM Kosgoro yang akan dilakukan selama dua hari ini bisa melahirkan pemikiran besar untuk bangsa kita. Saya juga senang Ketua Umum GM Kosgoro memberikan contoh dengan ingin menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan yang diemban kepada generasi muda berikutnya. Ini adalah contoh yang baik untuk organisasi kepemudaan lainya,” kata Jonni.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Nilai Cabor E-Sports Mengalami Perkembangan Sangat Baik

Plt Sesmenpora juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini bangsa Indonesia akan mengahadapi tantangan besar, khususnya untuk pemudanya. Tantangan itu bernama Bonus Demografi, dimana persaingan antar pemuda tidak hanya di Indonesia saja. Melainkan anak muda Indonesia dituntut harus siap menghadapi persaingan dengan pemuda dari negara-negara lain. 

“Menghadapi bonus demografi nanti peran pemuda sangat penting, dan pemuda Kosgoro harus siap menghadapinya. Pemuda Kosgoro harus siap memiliki kekuatan moral, harus bisa menjadi kontrol sosial, dan yang lebih penting bisa menjadi agen perubahan. Kiprah pemuda Kosgoro sudah tidak diragukan lagi  diberbagai bidang. Salah satunya di bidang kewirausahaan, yang saat ini program itu menjadi salah satu unggulan di Kemenpora,” ujarnya.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.