by

Peselancar Asal Dompu Raih Juara Satu Ajang Internasional

-Berita-160 views

DOMPU, biuus.com – Bronson Meydi (16) Peselancar asal Lakey Hu’u, Kabupaten Dompu NTB berhasil  meraih juara satu di Kejuaraan Surfing Internasional U 16 “RIPCURL GromSearch” di Bali, Minggu (20/10). 

“Alhamdulilah, ini prestasi yang luar biasa yang dibuat generasi dana dompu, “ kata Ketua Persatuan Surfing Ombak Indonesia (PSOI) Kabupaten Dompu Firmansyah, Minggu (20/10).

Dikatakannya, pada kejuaraan yang digelar di pantai Medewi Bali ini (19-20 Oktober), dua atlet Dompu bernama Luucky Haryanto dan Westen Sulhan Hirst juga berhasil mendapat juara. “Keduanya berhasil meraih juara dua dan tiga di kategori U 14,” ungkapnya.

Firmansyah menerangkan, kejuaran Rip Curl GromSearch adalah rangkaian acara bergengsi yang memberikan peluang bagi para surfer muda yang berusia di bawah 17 tahun, untuk bisa bersaing dengan para surfer terbaik di negaranya. ”Di tahun 2019 ini menandai tahun ke-16 kompetisi ini berlangsung,” jelasnya.

Kejuaraan ini, merupakan salah satu kompetisi surfing junior terlama di Asia Tenggara. “Bekerja sama dengan Medewi Board riders, acara ini terdiri dari beberapa divisi untuk anak laki-laki dan perempuan yaitu divisi 16 tahun kebawah, 14 tahun kebawah, 12 tahun kebawah dan juga divisi untuk anak-anak dibawah 10 tahun atau yang biasa juga disebut sebagai groms,” bebernya.

Adapun, pemenang di divisi Boys dan Girls yang berusia dibawah 16 tahun akan diterbangkan secara gratis ke final internasional 2019. Disana mereka akan menghadapi para peselancar hebat yang berusia dibawah 16 tahun lainnya dari seluruh dunia. 

Pemenang dari kompetisi final internasional ini akan bersiap untuk mendapatkan sponsor dan juga karier profesional dalam olahraga surfing yang menjadi mimpi setiap surfer muda. (ady)

Sumber : Lakeynews.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed