oleh

Persatuan Senam Indonesia Menargetkan 2 Medali Emas Pada Ajang SEA Games 2021 Nanti

Biuus.com, Jakarta – Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) menargetkan 2 medali emas di ajang SEA Games  2021 Vietnam mendatang. Target 2 medali emas ini akan menjadi tumpuan dari atlet putri dan putra.

“Kalau dari kita target tidak kurang dari SEA Games 2019 Filipina. Saat di SEA Gamas 2019, kita meraih 2 emas. Berarti untuk SEA Games 2021 Vietnam target 2 emas, tapi kalau bisa lebih dari 2 emas lebih bagus,” ungkap Pelatih senam artistik putri nasional Eva Novalina saat di temui di GOR Senam DKI Jakarta, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (26/4/2022) sore.

Ia juga menambahkan, meraih 2 medali emas ini bisa mengandalkan dari atlet putra dan putri. “Untuk putri kita bisa  mengandalkan Rifda Irfanaluthfi untul  meraih 1 emas dan untuk 1 emas lagi bisa dari Dwi Samsul Arifin,” ucap Eva.

Baca juga: Menpora Amali Kunjungi Pelatnas Untuk Memastikan Persiapan SEA Games Nanti

Terdapat 4 atlet yang berlatih yaitu, 2 putra dan 2 putri, dan 4 atlet senam saat ini sedang melakukan latihan yang dibagi dalam dua sentra yaitu, di Jakarta dan Jawa Timur.  “4 atlet senam saat ini melakukan latihan yang dibagi dalam dua sentra di Jakarta dan Jawa Timur,” ungkap Pelatih Senam Eva.

Lebih lanjut ia mengucapkan bahwa persiapan untuk SEA Games sudah hampir maksimal sekitar 90 persen kalau pun ada cedera itu adalah hal biasa.”Sekarang ini sudah 90 persen, dan kita lebih memfokuskan latihan di Jakarta, tidak mengadakan try out,” tambahnya.  

Hal senada juga dikatakan oleh Manajer Tim Pelatnas Senam Dian Arifin bahwa dari keempat pesenam yang bisa mempersembahkan dua medali emas. “Jadi target emas itu harapannya dari Dwi Samsul Arifin yang kita perjuangan untuk mendapat emas  dan Rifda Irfanaluthfi, untuk mempertahankan torehan emas di SEA Games 2019 Filipina,” pungkas Dian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed