by

Perjalanan Bambang Soesatyo, Sampai Jadi Ketua MPR RI

Berkarir di dunia politik tidak lah mudah, banyak cobaan dan hambatan yang ditempuh politisi, mulai dari persaingan yang ketat sampai perebutan suara masyarakat yang konon menjadi alasan banyaknya biaya kampanye.

Begitu pula dengan menjadi DPR dan MPR RI, adalah bagian yang penting bagi politisi membuktikan kekuatan politik nya. Seperti ketua MPR periode 2019 sampai 2024 yang terpilih adalah H. Bambang Soesatyo

Banyak masyarakat yang tidak tahu seberapa besar perjuangan dan apa saja yang sudah dijalani bapak kelahiran Jakarta pada 57 tahun lalu. Mari kita intip dan ulas satu per satu.

Memulai karir di dunia jurnalistik di harian umum Prioritas sebagai wartawan tahun 1985, masih di dunia yang sama pada tahun 1987 di Majalah Vista sebagai Sekretaris Redaktur. Berkembang dan naik satu tungkat menjadi Pimpinan Redaksi Majalah Info Bisnis 1991.

Pada tahun 1999 Bambang sudah mulai bisnis sebagai Komisaris PT Suara Irama Indah.

Posisi pimpinan redaksi kembali ia gluti pada Harian Umum Suara Karya tahun 2004. Pada tahun yang sama, ia menjadi Direktur PT Suara Rakyat Membangun (Suara Karya).

Direktur Independen PT SIMA tbk pada 2006 dan Direktur Kodeco Timber juga 2007.

Pada tahun 2009 sampai saat ini menjadi Anggota DPR-RI periode 2019 sampai 2024 terpilih Menjadi ketua MPR, tetapi sebelumnya menjadi ketua DPR-RI menggantikan Setya Novantu yang terkena kasus E-KTP.Pengalaman Bambang selama puluhan terakhir tidak bisa diragukan, karir yang dimulai dari dunia jurnalistik sampai memutuskan menjadi pengusaha adalah proses yang perlu kita ikuti dan pelajari sebagai Inspirasi Pemuda Masa Kini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed