by

Peringati Hari Disabilitas Internasional : SLB Negeri Muntok Rangkul Masyarakat

Bangka, Biuus.com – Perkemahan Persaudaraan dan Pentas Seni SLB Negeri Muntok akan digelar pada 9 sampai dengan 11 Desember Mendatang.

Kegiatan ini akan menampilkan atraksi seni pelajar SLBN Muntok, untuk memupuk rasa persahabatan dalam perbedaan dan keragaman.

Lokasi kegiatan bertempat di SLB Negeri Muntok dengan menargetkan ratusan peserta, yang berasal dari kalangan orangtua murid, siswa, guru dan masyarakat.

Menurut Tantri Sinta Wulandari selaku ketua panitia, “kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi masyarakat umum tentang adanya penyandang disabilitas serta lembaga pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus tersebut” ungkapnya.

Ia juga berharap agar masyarakat tidak memandang sebelah mata anak-anak penyandang disabilitas.

Kepala sekolah SLBN Muntok Arief Jananto juga menyampaikan dukungan dan apresiasi kegiatan tersebut.

Ia juga menyampaikan masyarakat semakin dewasa menerima perbedaan dan saling kerjasama dalam mengambil peran masing-masing dan saling mendukung, dengan tidak ada bully.

“Diharapkan masyarakat memiliki pemahaman yang luas terhadap penyandang disabilitas. Terdapat hambatan yg dialami namun terdapat keunggulan yg dapat dihasilkan. Karenanya, dengan adanya interaksi langsung dengan penyandang disabilitas, masyarakat yg dimulai dr generasi muda (peserta kegiatan) ini dapat berubah mindset-nya menjadi lebih peduli dan terbuka dengan keragaman di lingkungannya khususnya terhadap para penyandang disabilitas, sekurang2nya tidak membully” ungkap Arief.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed