oleh

Penasihat DWP Kemenpora Berikan Motivasi pada Kegiatan HWDI

Biuus.com, Bekasi  –  Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora Nadiah Amali memberikan motivasi pada Pelatihan Digital Marketing dan Tata Boga yang diikuti para wanita disabilitas. Kegiatan kerja sama dengan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) ini digelar di Gedung Kesenian Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu Kota Bekasi, Senin (6/12/2021).

Nadiah Amali mengungkapkan, hal ini merupakan wujud perhatian DWP Kemenpora yang didukung Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Sumber Daya Pemuda Deputi Pemberdayaan Pemuda sebagai wujud turut serta melaksanakan UU No 8 Tahun 2016 tentang Hak-Hak Penyandang Disabilitas yang disahkan Presiden Joko Widodo pada tanggal 15 April 2016 silam.

“Kami turut melaksanakan UU Disabilitas dan terima kasih kepada Ketua HWDI Ibu Paini, kami sangat mengapresiasi para peserta difabel yang memiliki semangat dan percaya diri yang tinggi dibalik keterbatasannya tapi mampu menunjukan talentanya lewat ketrampilan tata boga yang nantinya bisa meningkatkan nilai ekonomi keluarga,” ucap Nadiah Amali dalam sambutannya.

Baca juga : DWP Kemenpora Apresiasi Pelatihan Tata Boga dan Digital Marketing bagi Pemuda Disabilitas HWDI Kota Bekasi

Nadiah Amali berharap agar acara tersebut dapat memotivasi dan memberikan kesempatan pada para pemuda khususnya perempuan disabilitas agar semakin kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing.

“Semoga acara yang didukung oleh Kemenpora ini, bisa memotivasi dan memberi kesempatan pada perempuan disabilitas, untuk memberikan kontribusi terbaiknya pada bangsa dan negara,” harap Nadiah Amali.

Adapun Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah yang turut hadir, menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu konsen program dibawah kedeputian yang dipimpinnya. Secara tegas dimaksudkan dukungan terhadap disabilitas merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keseluruhan program kepemudaan Kemenpora.

“Program Disabilitas ini merupakan bagian dari keseluruhan Program Kemenpora, dimana ada satu unit yang konsen memberikan perhatian lebih pada para Pemuda Disabilitas yaitu di Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Sumber Daya Pemuda,” kata Deputi Faisal.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.