oleh

Penasehat DWP Kemenpora Tinjau Korban Semeru dan Berikan Bantuan

Biuus.com, Lumajang  –  Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora RI Nadiah Zainudin Amali turun langsung mengunjungi korban bencana Gunung Semeru di salah satu posko pengungsian di SMPN 2 Pasirian, Lumajang, Jawa Timur.

Nadiah Zainudin Amali datang untuk menyapa dan memberikan psikososial trauma healing ringan (mengajak bermain dan berolahraga bersama) kepada anak-anak serta memberikan bantuan yang dibutuhkan para korban.

“Apa kabar adik-adik semua, sehat semua kan, alhamdulillah. Saya dan ibu-ibu dari DWP Kemenpora Jakarta, hari ini berkunjung ingin bertemu dan menyapa adik-adik semua,” ungkap Penasehat DWP Kemenpora Nadiah Amali didampingi Ketua DWP Kemenpora Sri Yulianti dan anggota DWP Kemenpora lainnya, Minggu (19/12/2021) pagi.

Baca juga : DWP Kemenpora dan Duta Pemuda Kreatif Lakukan Trauma Healing

Menurut Nadiah Zainudin Amali, kejadian bencana seperti gunung meletus, gempa bumi rentan menyebabkan trauma, bahkan gangguan mental pada anak-anak hingga orang dewasa.

“Trauma healing pada anak cenderung lebih sulit, ketimbang trauma healing pada orang dewasa. Sebab, anak seringkali sulit menceritakan kecemasannya dibandingkan orang dewasa,” ucap Nadiah Amali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed