by

Pemuda Maritim Penerus Pembangunan NTB

-News-507 views

Pelatihan Kader Pemuda Maritim resmi dibuka oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga di Hotel Jayakarta Senggigi kamis pagi (2/5/19).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda pada Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda. Selain itu, dihadiri pula Dispora Provinsi NTB, Dispora Kota Mataram serta Wali Kota Mataram yang diwakili oleh Asisten Tata Praja Kota Mataram.

Helatan tersebut diikuti ratusan orang peserta yang berasal dari organisasi kepemudaan,  mahasiswa, organisasi kepelajaran komunitas pemuda maritim serta komunitas pemuda kreatif.

Peserta yang hadir merupakan  pemuda pilihan yang dipercayakan oleh Kemenpora untuk dapat memperhatikan lingkungan dan mampu menjadi pelopor lingkungan sekitarnya.

Dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten pada bidangnya, khususnya yang berkaitan dengan kemaritiman, pemuda – pemuda terpilih ini akan menjalani pelatihan serta bimbingan pengaplikasian menjaga ligkungan khususnya daerah kemaritiman selama tiga hari kedepan hingga Sabtu (04/05) mendatang.

I Gusti Putu Raka Pariana selaku Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda menyatakan acara pelatihan kader pemuda maritim diselenggarakan berdasarkan  bentuk dukungan  kebijakan pemerintah sebagai poros maritim dunia.

Selain itu, Raka Pariana menegaskan bahwa NTB merupakan destinasi pariwisata dunia sehingga dalam acara ini juga diharapkan kader pemuda maritim dapat berkontribusi membangkitkan kembali Lombok pasca gempa beberapa waktu lalu, meningkatkan kapasitas pemuda dan pariwisata, serta untuk mendukung program zero waste yang di programkan oleh pemerintah NTB (yti).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed