oleh

Pembukaan SEA Games 2021 Vietnam Indonesia Tampilkan Keberagaman Budaya Indonesia

Biuus.com, Hanoi – Pembukaan SEA Games 2021 Vietnam dimulai malam nanti di Stadion Miyn Dihn, Ha Noi Kamis (12/05/2022) pukul 19.00 WIB. Pasukan Merah Putih berencana memamerkan keberagaman budaya Indonesia yang dipimpin langsung oleh Chef de Mission (CdM) Ferry Kono.

Ferry mengatakan atlet Tim Indonesia yang mengikuti parade defile akan mengenakan polo shirt putih berbalut cardigan merah yang dipadukan dengan celana berwarna cream. Yang unik adalah semua yang ikut defile bakal mengenakan ikat kepala dari provinsi-provinsi di Indonesia. Mereka juga akan mengenakan sepatu merek lokal Fine Counsel milik Greysia Polii.

“Kami memilih tema sporty casual milenial untuk menampilkan bahwa Tim Indonesia didominasi atlet junior, sehingga tidak perlu mengenakan kostum yang terlalu berat dan sepatu yang digunakan menunjukkan kita bangga dengan produk buatan Indonesia,” kata Ferry.

Baca juga: Raut Wajah Gembira di Wajah Riska Hermawan, Bisa Sembahkan Tradisi Emas Keluarga di Ajang SEA Games

Ferry berharap kostum yang digunakan para atlet Tim Indonesia di parade defile dapat menampilkan kesederhanaan masyarakat Indonesia dalam bersosialisasi dengan negara-negara ASEAN. Di samping itu juga untuk mempromosikan bahwa Indonesia memiliki keberagaman budaya.

“Di sisi lain, kami tetap ingin menampilkan kekayaan budaya Indonesia, sehingga kami pilih ikat kepala. Tidak hanya satu daerah, tetapi semua provinsi di Indonesia untuk merepresentasikan keberagaman budaya Nusantara,” ujar Ferry.

Tim Indonesia yang mengikuti parade defile nanti berjumlah 29 orang. Ferry sebagai pemimpin kontingen akan berjalan di depan bersama flag bearer Emilia Nova, diikuti ke-23 atlet dari empat cabang olahraga yakni atletik, renang, jujitsu dan esports serta didampingi lima perwakilan headquarter.

Pemilihan atlet yang mengikuti parade defile ini, tambah Ferry, disesuaikan dengan jadwal atlet yang baru bertanding pada 14 Mei. “Jadi kami juga ingin menjaga kondisi atlet agar tidak kelelahan saat Pertandingan,” terang Ferry.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.