oleh

Para Bulu Tangkis Indonesia Lolos Semifinal Paralimpiade Tokyo 2020

Biuus.com, Tokyo  –  Tim para bulu tangkis Indonesia meloloskan enam pemain yang akan berlaga di empat nomor pada babak semifinal Paralimpiade Tokyo 2020. Babak semifinal para bulu tangkis akan berlangsung di Yoyogi National Stadium, Sabtu (4/9). 

Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia Rima Ferdianto mengumumkan, keberhasilan sejumlah pemain Indonesia lolos ke semifinal para bulu tangkis Paralimpiade 2020 sesuai dengan perhitungan awal NPC Indonesia. 

“Perjalanan sejumlah pemain kita yang lolos hingga semifinal masih sesuai dengan target yang ditetapkan. Kita berharap banyak pula pemain yang bisa lolos ke final,” ucap Rima Ferdianto.

Menurut Rima Ferdianto, satu laga semifinal yang disayangkan oleh NPC yakni bertemunya Dheva Anrimusthi melawan Suryo Nugroho di SU5. 

“Awalnya kami berharap Dheva dan Suryo tidak bertemu di semifinal supaya bisa tercipta all-Indonesian final. Namun hasil undian justru mempertemukan mereka di semifinal. Kami tetap bersyukur karena satu wakil kita sudah dipastikan melaju ke final,” ucap Rima. 

Baca Juga : Menpora Zainudin Amali Harap PON XX Papua Lahirkan Atlet Berprestasi

Namun siapapun pemenang antara Dheva melawan Suryo, Indonesia dipastikan menempatkan satu pemainnya di babak final para bulu tangkis.

Keempat nomor di semifinal yang akan diikuti pemain Indonesia antara lain tunggal putra, tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran. 

Keenam wakil para bulu tangkis indonesia itu antara lain Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho tunggal putra SU5, Fredy Setiawan di tunggal putra SL4, Leani Ratri Oktila/Harry Susanto ganda campuran SL3-SU5, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah di ganda putri SL3-SL4. Ratri akan tampil tampil juga di semifinal tunggal putri SL4. 

Tiga pertandingan semifinal sekaligus akan dimainkan oleh Leani Ratri Oktila dalam satu hari. Ratri yang berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah di ganda putri SL3-SU5,  akan melawan pasangan Prancis, Morin Lenaig/Noel Faustine.

Selanjutnya Ratri akan tampil di semifinal tunggal putri SL4 melawan Ma Huihui dari Tiongkok. Ratri masih akan kembali turun di ganda campuran berpasangan dengan Hary Susanto di kategori SL3-SU5 untuk berhadapan dengan pasangan Bhagat Pramod/Kohli Palak dari India. 

Sementara itu tunggal putra Fredy Setiawan akan berhadapan dengan wakil India, Yathiraj Suhas di semifinal SL4.

Pertandingan sesama pemain Indonesia akan terjadi di tunggal putra kategori SU5 antara Dheva Anrimusthi melawan Suryo Nugroho.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed