oleh

PABSI, NOC dan Menpora Zainudin Amali Akan Memperjuangkan Angkat Besi Tetap Dipertandingkan di Olimpiade 2028

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memastikan pemerintah akan terus mendapingi Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) dan NOC Indonesia (Komite Olimpiade Indonesia) dalam memperjuangkan cabang olahraga angkat besi sehingga tetap dipertandingkan pada Olimpiade 2028 Los Angeles.

Untuk diketahui, angkat besi, tinju, dan modern pentathlon adalah tiga cabang olahraga yang diusulkan dicoret dan tidak dipertandingkan dalam Olimpiade 2028 Los Angeles.

Menurut Menpora Zainudin Amali hingga saat ini belum ada informasi resmi diterima pihaknya.

“Kita belum mendapatkan pemberitahuan resmi tentang tidak akan dipertandingkannya cabang olahraga Angkat Besi pada Olmipiade 2028 di Los Angeles,” kata Menpora Amali saat melakukan konferensi pers secara virtual, Senin (13/12/2021) sore.

Baca juga : Kemenpora Harap PB ISSI Bisa Bina Cabang Olahraga Balap Sepeda Tampil di Olimpiade

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan, angkat besi masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang tertuang dalam Pertauran Presiden (Perpres Nomor 86 Tahun 2021. Pihaknya harus mengantisipasi bila hal tersebut benar-benar terjadi.

“Kami akan juga memperjuangkan ini. Karena angkat besi ada di dalam Perpres 86 Tahun 2021 tentang DBON. Kami memiliki target untuk menembus lima besar Olimpiade 2044. Dan angkat besi selama ini jadi andalan mendapat medali,” ucap Menpora Amali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed