oleh

OASE-KIM Harap di Bulan Ramadhan Ini Masyarakat Tetap Berolahraga

Biuus.com, Jakarta – Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar webinar dengan tema ‘Tetap Bugar Selama Berpuasa Melalui Olahraga’ secara virtual, Kamis (14/4/2022) pagi. 

Anggota Bidang 3 OASE-KIM, Nadiah Zainudin Amali dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh Pengurus OASE-KIM, Dharma Wanita Persatuan Instansi Pemerintah Pusat (DWP IPP) dari berbagai kementerian dan lembaga, Pengurus PKK seluruh Indonesia, Kelompok Senam dan Komunitas Olahraga.

“Tujuan webinar ini diharapkan agar masyarakat mendapatkan informasi komprehensif dari sejumlah narasumber yang pakar di bidangnya. Khususnya di bidang nutrisi dan olahraga. Sehingga peserta webinar dapat menjalankan aktivitas ibadah Ramadhan tetap sehat dan bugar,” ucap Nadiah.

Nadiah mengungkapkan, meskipun dalam keseharian menjalankan ibadah puasa, namun dianjurkan agar tetap selalu semangat berolahraga agar tetap sehat dan bugar. Nadiah juga mengutip pendapat instruktur fitness yang mengatakan bahwa berolahraga selama puasa dapat melatih kekuatan otot, fleksibilitas dan ketahanan tubuh. 

Baca juga: Menpora Amali Harap Bisa Tingkatkan Minat Olahraga di Indonesia

“Olahraga juga berguna untuk menjaga kesehatan fisik dan kesehatan mental secara khusus olahraga dapat memperbaiki konsep diri serta mengurangi kecemasan dan depresi,” ucap Nadiah. 

Menurutnya, Acara ini dapat terlaksana dengan lancar atas kerjasama Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Bidang 3 OASE KIM. “Kami mewakili panitia penyelenggara menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Menpora, Bapak Zainudin Amali yang telah mengapresiasi acara ini dan mendukung kegiatan bidang 3 Oase KIM pada webinar hari ini,” katanya. 

Dia juga mengapresiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga yang selalu mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berolahraga agar tetap sehat dan bugar selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini.

“Tentunya dengan kegiatan ini kemenpora terus mendorong supaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk hadirnya masyarakat yang bugar dan sehat serta prestasi olahraga gemilang,” harapnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang 3 OASE-KIM, Maria Anna S Johnny G.Plate mengharapkan kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat selama Ramadan. 

Baca juga: Menpora Amali Pimpin Rapat Persiapan SEA Games 2021 Vietnam

“Pandemi COVID-19 sudah hampir berlangsung tiga tahun. Namun bukan berarti menjadi penghalang dalam melakukan aktivitas terutama melakukan olahraga. Karena itu kita tahu bahwa olahraga dapat menjaga kesehatan dan kebugaran agar selalu sehat dan produktif dalam menjalankan berbagai aktivitas,” ucap Anna. 

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Menpora Amali yang membuka secara resmi dan menjadi leynote Speaker dalam webinar ini menyambut baik kegiatan OASE ini dan menyampaikan ucapan terima kasih karena peduli terhadap kesehatan masyarakat khususnya wanita. 

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada OASE Kabinet Indonesia Maju karena telah punya kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya kaum wanita Indonesia. Karena kita tahu kalau wanitanya bugar. Insya Allah akan produktif dan kalau produktif kaum wanitanya, maka pasti pembangunan bangsa ini akan berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed