oleh

Napak Tilas Kebangsaan HSP 2021

Biuus.com, Jakarta  –  Melalui Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas, Deputi Pemberdayaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, menyelenggarakan kegiatan “Napak Tilas Kebangsaan” dengan tema “Pemuda Maju, Satu untuk Indonesia Bangkit” bertujuan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP), setiap tanggal 28 Oktober merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk mengingat kembali sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia dalam menebar semangat nasionalisme.

Sumpah Pemuda Tahun 1928 telah mempersatukan pemuda Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Saat pandemi virus corona (COVID-19) yang sedang melanda Indonesia dan juga di dunia, semangat sumpah pemuda 1928 sangat diperlukan untuk menjadi motivasi baru bagi bangsa khususnya pemuda Indonesia dalam memperjuangkan eksistensinya sebagai bangsa yang bersatu dan bangkit di tengah keterpurukan ekonomi akibat pandemi ini.

Baca juga : Jong Ambon Apresiasi Napak Tilas Kebangsaan untuk Memperingati Sumpah Pemuda Ke-93

Napak Tilas Kebangsaan HSP 2021 merupakan ajang untuk menyampaikan ide dan gagasan melalui pidato kebangsaan dari 92 tokoh pemuda yang merepresentasikan keberagaman pemuda dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini akan di pusatkan di museum Sumpah Pemuda sebagai tempat bersejarah dilaksanakannya Kongres pemuda II yang mengahasilkan rumusan ikrar sumpah pemuda.

Napak Tilas Kebangsaan HSP 2021 untuk menformulasikan ide dan gagasan pemuda Indonesia tentang komitmen persatuan dan kesatuan bangsa dalam merajut Indonesia masa depan yang adil dan makmur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed