oleh

Nadiah Zainudin Amali Sampaikan Pentingnya Olahraga Pada Masyarakat

Biuus.com, Jakarta – Panitia Penyelenggara yang juga merupakan Anggota Bidang 3 OASE-KIM, Nadiah Zainudin Amali menyampaikan webinar bertemakan ‘Tetap Bugar Selama Berpuasa Dengan Berolahraga’ yang bertujuan untuk memberikan informasi komprehensif kepada masyarakat tentang pentingnya berolahraga meskipun sedang puasa. 

Hal itu disampaikan oleh Nadiah Amali pada sambutannya secara virtual. Kamis (14/4/2022) pagi. “Tujuan webinar ini diharapkan agar masyarakat mendapatkan informasi komprehensif dari sejumlah narasumber yang pakar dibidangnya khususnya dibidang nutrisi dan olahraga sehingga peserta webinar tetap bisa menjalankan aktivitas Ramadhan, tetap sehat dan bugar,” ungkap Nadiah Amali.

“Sebagaimana dikutip dalam The Nasional News, olahraga selama berpuasa dapat melatih kekuatan otot, fleksibilitas, dan ketahanan tubuh. Olahraga juga berguna untuk menjaga kesehatan fisik dan mental, secara khusus olahraga dapat memperbaiki konsep diri serta mengurangi kecemasan depresi, sesuai penelitian Selvia, 2009,” tambahnya.

Lebih lanjut disebutkan bahwa OASE-KIM selalu terus memberikan suport dan dukungan kepada program-program pemerintah, termasuk bagaimana meningkatkan kembali minat olahraga di tengah masyarakat dan sudah selayaknya OASE-KIM hadir untuk berperan aktif menyukseskan program luar biasa demi kebugaran masyarakat menuju prestasi dunia.

Baca juga: Menpora Amali Harap Manfaatkan Peluang, Pemuda Berwirausaha Untuk Menyambut IKN

“Tentunya dengan kegiatan ini kami mendukung Kemenpora yang terus mendorong upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta menjadi bagian tidak terpisahkan dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), untuk hadirnya masyarakat yang bugar dan sehat serta prestasi olahraga gemilang,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Anggota Bidang 3 OASE-KIM Nadiah Zainudin Amali, tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan Kemenpora dan sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga dengan tetap menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

“Dengan ini kami mewakili Panitia Penyelenggara terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menpora Bapak Zainudin Amali yang telah mengapresiasi dan mendukung kegiatan Bidang 3 OASE-KIM pada webinar hari ini. Sekaligus bersama Kemenpora selalu mengajak masyarakat agar selalu berolahraga agar tetap sehat dan bugar termasuk didalam puasa bukan suci Ramadhan. Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah kita semua,” pungkasnya.

Dilaporkan acara ini diikuti oleh Pengurus Anggota OASE-KIM, Pengurus IPP DWP, berbagai K/L, Anggota Bhayangkari, Pengurus PKK seluruh Indonesia, kelompok senam, dan komunitas masyarakat olahraga dengan menghadirkan pembicara yang pakar dibidangnya.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.