oleh

Menpora Zainuidin Amali Paparkan Tim Koordinasi Pusat DBON

Biuus.com, Makassar  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memaparkan struktur tim koordinasi pusat dalam penyelenggaraan desain besar olahraga nasional (DBON).

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan, tim koordinasi ini dipimpin atau diketuai Wakil Presiden Ma’ruf Amin. 

“Wakil ketua adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Sedangkan ketua pelaksana adalah saya sendiri,” kata Menpora Amali dalam sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 di Hotel Myko, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/11/2021). 

Menpora Zainudin Amali menyampaikan struktur ini beranggotakan sejumlah para menteri. Diantaranya yakni Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Agama, Menteri Keuangan, Mendikbud Ristek, Menteri Kesehatan.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali: Sosialisasi Perpres DBON

Kemudian ada Menteri Sosial, Menteri Perindustrian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri PPN/Bappenas, Menteri Badan Usaha Milik Negara, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

“Sementara, untuk tim koordinasi provinsi, kabupaten, kota dipimpin oleh gubernur, bupati, dan wali kota. Sususan tim koordinasi daerah disesuaikan dengan kebutuhan,” ujar Menpora Amali. 

Dalam aturan ini, juga dituangkan mengenai pendanaan yang diperlukan bagi pelaksanaan DBON. Pendanaan tersebut dapat bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), anggaran pendapatan dan belanja (APBD), dan/atau sumber lain yang sah dan tidak mengikat.

“Untuk olahraga prestasi disalurkan langsung kepada induk organisasi cabang olahraga dan NPC,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed