oleh

Menpora Zainudin: Prokes Ketat IBL 2022 Dijaga Sampai Akhir Kompetisi

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengaku puas dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) pada penyelenggaraan Indonesian Basketball League ( IBL ) 2022. Hal ini disampaikan setelah Menpora Amali meninjau langsung kompetisi tersebut.

“Saya melihat penerapan protokol kesehatan dijalankan dengan baik, dan saya harap ini bisa dijaga bukan hanya saat pertandingan pertama saja, tapi prokes harus dijalankan sampai akhir kompetisi,” kata Menpora Amali saat membuka kompetisi IBL 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/1/2022).

Menurut Menpora Zainudin Amali, Perbasi dan penyelenggara kompetisi IBL sejauh ini telah menepati janjinya saat rapat koordinasi dengan Kemenpora, Kemenkes, Polri dan pihak terkait lainnya. Mereka memenuhi aturan dalam menggulirkan kompetisi ditengah pandemi Covid-19.

“Ternyata apa yang saya saksikan ini sama seperti apa yang dijanjikan saat rapat koordonasi dengan kepolisian, Kemenkes, serta satgas. Protokol kesehatan dijalankan dengan baik,” terang Menpora Amali.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Harap IBL Lahirkan Atlet Nasional Indonesia

Menurut Menpora Zainudin Amali, bergulirnya kembali kompetisi IBL membawa harapan bagi penggemar bola basket. Selain itu, juga diharap industri basket di Tanah Air kembali bergairah.

“Saya kira bergulirnya kembali IBL ini membawa harapan bagi penggemar. Industri bola basket bergairah kembali. Saya harap IBL musim ini berjalan sukses dan bisa menjadi contoh untuk cabang olahraga lain dalam melaksanakan kompetisi,” jelas Menpora Amali.

Sebagai informasi, IBL 2022 berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Kompetisi dapat dihadiri penonton secara terbatas dan menggunakan masker serta menjaga jarak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed