oleh

Menpora Zainudin Amali Yakin Tim Akselerasi dan Investigasi Bergerak Cepat atasi Dampak Sanksi WADA

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengungkapkan keberhasilan Tim Indonesia memperoleh juara pada Piala Thomas membuat masyarakat Indonesia merasa bangga. Namun di satu sisi, dirinya mengaku juga merasa sedih dengan adanya sanksi dari WADA.

“Tentu sebagaimana perasaan seluruh rakyat Indonesia, saya senang, bangga, terharu, Tim Thomas mampu mengembalikan Piala Thomas dari penantian selama 19 tahun. Tetapi juga sedih karena Merah Putih tidak bisa berkibar”, Senin sore (18/10/2021) saat menjadi narasumber Metro.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, akibat dari sanksi WADA terhadap LADI berdampak pada seluruh aktivitas olahraga secara internasional.

Baca juga : Kemendikbudristek Membuka Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 4

“Meskipun LADI yang mendapat sanksi, namun berdampak dan mengganggu aktivitas kita secara internasional,” kata Menpora Amali.

Seiring dengan langkah cepat pembentukan Tim Akselerasi dan Investigasi yang dipimpin oleh Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, diharapkan dampak lain seperti tidak biasanya menjadi tuan rumah event olahraga internasional dapat dihindari. Karena seperti diketahui banyak gelaran seperti Motor GP, Formula E, dan lain-lain akan diadakan di Indonesia.

“Kita menunggu kerja cepat tim, besok Pak Okto akan ke Eropa ada agenda NOC sekaligus akan menemui IOC untuk menjelaskan semua itu. Jadi kita tunggu, tim juga akan memetakan agar kita jelas mana event yang kena dampak larangan, tidak semua dipukul rata,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed