oleh

Menpora Zainudin Amali : WADA Izinkan Bendera Merah Putih Berkibar Mulai Februari

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Zainudin Amali mengatakan dirinya telah mendapat laporan dari Ketua Tim Satgas Raja Sapta Oktohari dan LADI bahwa WADA telah membolehkan bendera Indonesia berkibar di ajang-ajang olahraga internasional pada Februari 2022. 

“Mudah-mudahan kalau tidak ada aral melintang, itu (bendera Indonesia berkibar lagi) awal Februari sudah bisa, insyaallah, dari konfirmasi ketua tim satgas, bendera Indonesia sudah bisa berkibar,” ungkap Menpora Amali dalam konferensi pers di Media Center Kemenpora, Senin (17/1/2022).

Menpora Zainudin Amali menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kinerja Tim Satgas Percepatan Sanksi WADA.

“Saya apresiasi Kinerja Tim Satgas Percepatan Sanksi WADA dan Ketua Tim Raja Sapta Oktohari dan Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sehingga World Anti-Doping Agency (WADA) sudah mengizinkan bendera Merah Putih kembali berkibar di ajang olahraga internasional pada Februari 2022 mendatang,” ungkap Menpora Amali.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Apresiasi Kinerja Satgas Percepatan Sanksi WADA Dan LADI

Menurut Menpora Zainudin Amali, sanksi WADA terhadap LADI belum dicabut karena masih ada tahapan-tahapan yang dilakukan secara kelembagaan.

“Jadi ada tahapan, yang memutuskan tidak sendirian, mereka ada rapat. Jadi nggak bisa begitu sudah terpenuhi hari ini kemudian langsung besoknya diumumkan. Jadi ada ada proses-proses karena keputusan bersama, keputusan institusi,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed